Istimewa, Peserta Kejurnas Oneprix IMC 2019 Membeludak

Kamis, 27 Juni 2019 – 07:33 WIB
Peluncuran Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship 2019. Foto: Oneprix

jpnn.com, JAKARTA - Putaran pertama Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship 2019 akan digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (7/7).

Kejurnas Oneprix IMC 2019 merupakan event yang diinisiasi TV One, PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM), dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). TV One bertindak sebagai official broadcaster.

BACA JUGA: Oneprix-Indonesia Motorprix Championship Digelar Mulai 7 Juli

"Setelah berbulan-bulan persiapan dan melakukan komunikasi dengan para pakar industri, team, dan riders, akhirnya kami tiba di hari launching Oneprix Seri 2019. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk motorsport di Indonesia,” ujar Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen Imam Sulisto, Rabu (26/6).

BACA JUGA: Erick Thohir: Olympic House simbol Perdamaian, Persatuan, dan Transparansi

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Rebut Podium Tertinggi di Thailand

Tiga kelas utama kejuaraan nasional yang akan diperlombakan ialah bebek 150cc tune up (expert), bebek 150cc tune up (novice), bebek 150cc standart (rookie).

Ada juga Oneprix Championship di sport 150cc-155cc (open qualification). Selain itu, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung pada setiap putaran.

BACA JUGA: Berikut Jadwal Final Indoclub Championship di Sentul

Khusus putaran pertama di Tasikmalaya akan ada RX King super class 140cc tune up (open), bebek underbone 125cc engine mix (open), matic 150cc tune up (open).

Antusiasme para pembalap untuk dapat berlaga di Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 sangat tinggi.

Lebih dari 100 orang peserta dengan lebih dari 45 tim se-Indonesia sudah mendaftar sejak 8 Mei 2019 sampai saat pendaftaran ditutup pada 21 Juni 2019.

Untuk Oneprix Championship dan kelas pendukung pendaftaran akan dibuka mulai 4 Juli 2019 sampai 7 Juli 2019 melalui website www.oneprix.id.

Jumlah peserta yang jauh melebihi slot yang sudah ditentukan membuat para rider harus bersaing lebih berat dengan mengikuti qualifying time trial (QTT) sekaligus menentukan posisi grid start.

Sebanyak 24 peserta yang berhasil lolos akan melangkah ke Kejuaraan Nasional Oneprix - IMC 2019 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Semoga ajang Oneprix bisa dijadikan tolok ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan tim yang bisa berkiprah di ajang balap internasional,” ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa.

Pembalap Bahtera Willman Hammer menilai event itu merupakan terobosan baru untuk membentuk kegiatan balap yang lebih profesional.

Dia berharap event itu dapat berjalan berkesinambungan agar tim ataupun rider yang akan turun di Oneprix adalah mereka yang berkualitas.

“Selanjutnya diharapkan dapat lebih memotivasi para pelaku balap untuk ikut andil membentuk olahraga balap motor dengan visi dan misi yang lebih baik dari sekarang” kata dia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IMI: Kejurnas Sprint Rally 2019 Buka Kelas 1.500 cc


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler