Asian Games 2018

Istora Bergoyang, Ginting Pukul Pemain Terbaik di Planet Ini

Sabtu, 25 Agustus 2018 – 20:21 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan penonton di Istora Senayan Jakarta menjadi saksi kesempurnaan penampilan Anthony Sinisuka Ginting, di 16 Besar nomor tunggal putra Asian Games 2018, Sabtu (25/8) malam.

Ginting, yang harus retired di partai pertama final beregu putra, lalu menjadi bahan bully-an sejumlah netizen, berhasil mengalahkan tunggal putra Jepang, Kento Momota.

BACA JUGA: Jonatan Christie Bikin Istora Tegang Selama 1 Jam 30 Menit

Pemain Cimahi berusia 21 tahun itu menunjukkan level yang sama dengan Momota. Tak terlihat perbedaan ranking dunia Ginting yang menempati peringkat 12 dunia dengan Momota si nomor empat dunia.

Ginting menang 21-18, 21-18. Statistik BWF mencatat, Ginting menang dalam waktu 59 menit.

BACA JUGA: Bima Sakti Ungkap Tangis Perpisahan Milla di Depan Pemain

Istora pun heboh bersukacita melihat jagonya mengalahkan Momota, pemain kidal yang dianggap sebagai pemain terbaik di planet bumi tahun ini.

Ranking Momota di BWF memang masih di urutan keempat. Namun, setelah lepas dari skorsing dan kembali mengayun raket, semua pemain pemain atas di dunia sudah dia taklukkan.

BACA JUGA: Tenis Ganda Campuran Sumbang Emas ke-10 Buat Indonesia

Viktor Axelsen, Lee Chong Wei, Chen Long dan Shi Yuqi menjadi korban Momota tahun ini.

Axelsen si pemain nomor satu dunia bahkan pernah berujar sebelum Kejuaraan Dunia 2018 kemarin, dia berharap tak meladeni Momota di awal. "Dia (Momota) nomor satu sebenarnya, pemain yang harus dikalahkan," kata Axelsen saat itu.

Namun, malam ini di Istora, Momota harus mengakui Ginting. Momota bukannya tampil buruk, tapi ribuan pasang mata di Istora menjadi saksi bahwa Ginting lebih baik.

Ini belum berakhir, belum berbuah apa-apa buat Ginting. Besok di perempat final, sudah menunggu satu lagi tunggal papan atas dunia asal Tiongkok, Chen Long. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lolos ke Semifinal, Owi / Butet Tantang Ganda Nomor 1 Dunia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler