Istri Mahfud-Boediono Suka Emas Imitasi

Rabu, 23 Juli 2008 – 15:55 WIB
Logam mulia. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Melejitnya harta kekayaan pejabat negara, Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono dan Hakim Konstitusi Mahfud MD ternyata tak ada kaitannya dengan kepemilikan harta berupa logam muliaMenurut Boediono dan Mahfud, isteri mereka tak suka memakai logam mulia melainkan lebih menyukai emas imitasi.

"Isteri saya gak suka perhiasan, kadang-kadang imitasi, yang penting modelnya," ujar Mahmud MD dimintai keterangan oleh wartawan soal harta berupa logam mulia yang dilaporkan ke KPK, Rabu (23/7).

Hal itu juga disampaikan Gubernur BI Boediono

BACA JUGA: Mahfud MD: Keanehan Itu kan Ada Rumusnya

"Sama seperti isteri pak MahfudIsteri saya juga suka emas imitasiIsteri saya gak suka perhiasan," terang dia
Tentang peningkatan jumlah harta kekayaan yang begitu melejitBaik Mahfud, Boediono, maupun ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution mengaku karena banyaknya tunjangan sebagai pejabat negara yang mereka terima, selain adanya kenaikan NJOP (nilai jual objek pajak).

"Kan saya itu kalau jadi pembicara, banyak honornyaJuga sebelum menjadi pejabat ini, saya banyak kerjaanMisalnya dosen di beberapa perguruan tinggi," ujar Mahfud.

Senada disampaikan Boediono"Saya itu sebelum jadi menteri dan gubernur BI, saya cari makan di luar negeriAnak saya pun sekolah di luar negeriJadi saya banyak cari uangnya diluar negeri," terang dia. (gus/jpnn)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler