Istri Muhaimin dan SDA Mulai Tampil

Rabu, 27 Juni 2012 – 04:19 WIB

JAKARTA – Istri Ketua Umum DPP PKB Rustini Muhaimin Iskandar, dan istri Ketua Umum DPP PPP Wardatul Asriah Suryadharma mulai tampil di panggung publik. Rustini mengajak para perempuan lebih kritis dalam kehidupan politik di Indonesia, sedangkan Wardaul Asriah berhasil mengambil posisi Ketua Umum DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) yang merupakan underbow PPP.

"Para perempuan harus mengambil sikap, meningkatkan kualitas diri, serta kritis dalam bertindak. Sikap ini harus terus dibangun," ujar Rustini Muhaimin saat peluncuran tabloid internal Perempuan Indonesia di Jakarta, Selasa (26/6).

Berdasarkan data BPS, jumlah pemilih perempuan di Indonesia cukup signifikan, yakni 49,66 persen. Hanya sedikit lebih kecil dibanding pemilih laki-laki sebesar 50,34 persen. Rustini mengingatkan, saat ini perempuan kerap hanya dijadikan obyek bahkan tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan, termasuk yang berkenaan dengan perempuan.

"Kondisi ini harus menjadi cambuk bagi semua perempuan di Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri, skill, dan wawasan sehingga bias tampil dan berkompetisi," tandasnya.

Adapun Wardatul Asriah berhasil menduduki tampuk pimpinan WPP setelah terpilih secara aklamasi dalam Munas II WPP di Jakarta. Dia tanpa kesulitan mengalahkan kandidat lain, karena 552 peserta kompak mendukungnya sebagai ketua umum. "Ini keputusan peserta munas, dan melalui proses yang demokratis. Peserta aklamasi mendukung ibu Wardatul," ungkap Usdiah selaku panitia Munas II WPP. (yay)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nachrowi Bangga Punya Hobi Berkelahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler