Isyana: Aku Harus Sembunyi-Sembunyi ke Kantor Raisa

Jumat, 31 Maret 2017 – 06:18 WIB
Raisa Andriana-Isyana Sarasvati. Foto Instagram

jpnn.com - Dua biduan cantik, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati akhirnya bisa bernapas lega. Setelah merahasiakan selama hampir setahun, keduanya dapat bercerita lepas soal project kolaborasi mereka.

Project yang dimaksud adalah single berjudul Anganku Anganmu yang di-launching di Brewerkz, Senayan City, Kamis (30/3). Mereka menyebut single itu sebagai kado untuk YourRaisa (fans Raisa) dan Isyanation (penggemar Isyana).

BACA JUGA: Duet Bareng Raisa, Isyana: Gak Semua Harus Berkompetisi

Ide penggarapan single duet tersebut muncul Maret tahun lalu dari pembicaraan Juni Records, label Raisa, dengan Sony Music, label yang menaungi Isyana. Kemudian, melalui empat pertemuan intens untuk workshop lagu, hingga Februari 2017 mereka terbang ke Swedia untuk menjalani perekaman di The Kennel Studio.

Sepanjang waktu itu, mereka harus merahasiakan rencana tersebut supaya jadi kejutan. ”Waktu datang ke kantor Raisa, saya mesti sembunyi-sembunyi,” kata Isyana, lantas tertawa.

BACA JUGA: Ehem... Raisa dan Isyana Punya Kabar Gembira

”Rasanya hari ini lega banget. Sudah tidak ada rahasia,” timpal Raisa.

Sebuah kolaborasi yang menarik, mengingat keduanya merupakan solois muda tanah air yang punya nama besar dan basis penggemar yang kuat. Tak sedikit pula yang membandingkan keduanya. Hal itu turut menjadi pesan dalam lagu mereka.

BACA JUGA: Puas Melihat Dua Penyanyi Cantik Berkolaborasi

”Kami ingin menyuarakan kekuatan perempuan untuk saling menguatkan, saling support untuk mewujudkan mimpi,” tutur Raisa.

”Semoga message lagu ini sampai ke pendengar dan bisa menyejukkan suasana,” imbuh Isyana.

Lagu Anganku Anganmu dibuat Raisa dan Isyana. Musiknya digarap Ollipop (The Kennel Studio) dengan co-producer Marco Steffiano.

Di Swedia, Raisa dan Isyana juga melakukan pengambilan gambar untuk klip video. Mastering dikerjakan Tom Coyne di Sterling Sound, New York.

Meski berada di ranah pop, masing-masing punya warna yang berbeda. Ketika membuat project bersama, Raisa dan Isyana meleburkan karakter mereka.

”Lagu ini benar-benar mix. Jadi karya baru yang fresh, nggak Raisa banget, juga bukan Isyana banget,” terang Raisa yang sudah mengeluarkan tiga album.

Klip Anganku Anganmu resmi dirilis kemarin malam. Menampilkan suasana musim dingin di Stockholm, Swedia, serta keakraban keduanya. Banyak cerita seru dari kebersamaan mereka di Swedia. ”Dingin banget. Bibir sampai kaku,” kata Raisa, lantas tergelak.

”Di sana selalu bareng dan ngobrol, secara natural bikin kami dekat,” ucap Isyana yang meluncurkan album baru dalam waktu dekat. Anganku Anganmu bakal masuk di album keduanya itu.

Single duet tersebut merupakan langkah awal dari project kolaborasi mereka. Berlanjut dalam waktu dekat dengan showcase pada 5 April. Bertempat di Assembly Hall Menara Mandiri, Raisa dan Isyana akan tampil berdua untuk kali pertama. (nor/c18/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipanggil Pak Jokowi, Raisa Minta Sepeda


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler