Iszur Muchtar: Indonesia Butuh Sosok Muda yang Kreatif

Selasa, 22 Oktober 2019 – 23:46 WIB
Iszur Muchtar. Foto: Maria Cicilia Galuh/Antara

jpnn.com, CARTAGENA - Komedian Iszur Muchtar mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan penyegaran dari segala sisi. Ia pun setuju jika susunan kabinet SDM Unggul yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan orang-orang yang penuh inovasi.

Personel P-Project juga setuju dengan nama-nama calon menteri yang dipilih Jokowi. Di antaranya, Nadiem Makarim, Wishnutama hingga Erick Thohir.

BACA JUGA: Jeremy Thomas Jadi Tahanan Kota, Ini Alasannya

Menurutnya, kehadiran sosok muda dalam kabinet Jokowi akan mendatangkan inovasi baru untuk Indonesia. "Seperti komitmen pak Jokowi kalau kita memerlukan kesegaran-kesegaran enggak harus satu yang monoton, beliau menyampaikan dalam pidatonya bahwa rutinitas itu akan menjadikan kita terbelenggu jadi harus ada inovasi baru," ujar Iszur dilansir dari Antara, Selasa (22/10).

Lanjut Iszur, sosok Nadiem dan Wishnutama adalah orang-orang yang memiliki sudut pandang yang tidak umum atau out of the box. Hal ini justru dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju.

BACA JUGA: Sah! Rina Nose Akhirnya Jadi Istri Bule Belanda

"Nah, dengan adanya anak muda yang memunculkan ide-ide segar dan cara berpikirnya yang out of the box, saya pikir akan sangat baik walaupun ada yang enggak muda-muda amat kayak Erick Tohir," kata Iszur.

"Tapi dia kan wawasannya sudah dunia karena dia punya klub sepak bola, kita perlu orang-orang yang visinya global enggak hanya lokal karena targetnya di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara yang maju seperti yang Pak Jokowi bilang, jadi enggak bisa hanya duduk-duduk manis," sambungnya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler