Italia Bersatu! Rossi Dapat Bantuan dari Pengacara Ferrari

Senin, 02 November 2015 – 08:41 WIB
Dari kiri Valentino Rossi , Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - LAUSANNE - Upaya Valentino Rossi mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga dunia (Court of Arbitration of Sport) mendapat bantuan. Tak tanggung-tanggung, bantuan itu datang dari tim Formula1 asal Italia, Ferrari. 

Tim kuda jingkrak itu meminjamkan pengacaranya, Massimiliano Maestretti, untuk membantu Rossi. Maestretti memiliki pengalaman panjang dalam kasus-kasus olahraga. 

BACA JUGA: Upaya Hapus Sanksi, Rossi Dibantu Ferrari

Dia pernah memenangkan kasus diskualifikasi yang menimpa Michael Schumacher dan Eddie Irviene pada 1999. Saat itu, duo pembalap Ferrari tersebut didiskualifikasi karena dianggap bekerja sama untuk memuluskan jalan Irvine menjadi juara GP Malaysia. 

Setelah didiskualifikasi, Mika Hakinen yang merebut gelar juara GP Malaysia. Namun, setelah Ferrari banding dan menang, Irviene berhasil mendapatkan gelar juaranya di Sepang. 

BACA JUGA: Jelang Piala Jenderal Sudirman, Persija Pilih TC di Batu

Karena itu, Rossi harus optimistis dengan bantuan Ferrari tersebut. Apalagi, Rossi memiliki data-data yang mendukung alibinya. “Setiap orang punya persepsi berbeda dalam membaca data,” kata Rossi di La Gazetta dello Sport, Minggu (2/11). (cak/jon/jpnn)

BACA JUGA: Utusan FIFA Temui Presiden Jokowi tanpa Dikawal PSSI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hubungan Mou dengan Para Pemain Berada di Titik Terendah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler