Italia Masih Diragukan

Sabtu, 30 Juni 2012 – 12:43 WIB

PENAMPILAN impresif Italia saat menggulung Jerman 2-1 dan melaju ke final Euro 2012 rupanya tidak membuat rumah-rumah bursa terkesan. Buktinya, Italia tetap ditempatkan sebagai underdog.
 
Sebanyak 22 rumah bursa Eropa tetap menjagokan Spanyol sebagai kampiun. Padahal, pada partai semifinal, penampilan La Furia Roja (julukan Spanyol) jauh dari kata memuaskan.
 
Contohnya, rumah bursa asal Inggris Sky Bet. Kalau ada petaruh yang menjagokan kemenangan Italia, Sky Bet akan memberikan kompensasi sebesar 1,5 kali lipat dari jumlah taruhan.
 
Kalau babak penyisihan, angka kompensasi sebesar itu tentu sangat sedikit. Namun, kalau sudah berbicara babak final dengan hanya melibatkan dua tim, kompensasi 1,5 kali lipat adalah jumlah cukup besar.
 
Selain Sky Bet, bursa raksasa lainnya seperti William Hill, Ladbrokes, Coral, Paddy Power, Bet Victor, dan Bet 365 sepakat dengan kompensasi 6/4 alias 1,5 saja. Kondisi ketika semua bursa satu suara seperti itu memang menjadi pemandangan sangat langka.
 
Di lain pihak, bursa lain seperti 888 Sports dan Blue Square sedikit lebih optimistis dengan kemenangan Italia. Mereka memberikan kompensasi sedikit lebih kecil, yakni 1,3 kali lipat saja.
 
Kondisi Italia yang ditempatkan sebagai underdog bukan sekali saja terjadi di Euro 2012. Nyatanya, Italia bisa membalikkan keadaan dan justru melangkah jauh hingga ke final. (nur/c8/nas)
 
 Bursa Italia Juara
                                                       Kompensasi 
 Sky Bet                                               6/4
 William Hill                                       6/4
 Ladbrokes                                        6/4
 Coral                                                  6/4
 Paddy Power                                   6/4
 Bet Victor                                          6/4
 Bet 365                                             6/4
 888 Sports                                     11/8
 Blue Square                                   11/8
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacar Casillas Kehilangan Kakek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler