Itjen Rekomendasikan Pencopotan Kabalitbang Kemendikbud

Senin, 13 Mei 2013 – 16:59 WIB
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan, hasil investigasi yang dilakukan oleh inpektorat jenderal kemdikbud, telah merekomendasikan pencopotan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (kabalitbang) Kemdikbud, Khairil Notodiputro dari jabatannya.

"Ini saya sampaikan secara fair. Tentang rekomendasi, meski terpisah. Yakni pemberhentian Kabalitbang dari jabatannya," kata M Nuh dalam konferensi pers di Kemdikbud, Senin (13/5).

Namun, sebelum rekomendasi ini diumumkan, Khairil sudah mengajukan pengunduran dirinya. Selain itu, terkait pengunduran Kabalitbang Kemdikbud ini, M Nuh mengaku masih akan melaporkannya ke Presiden karena jabatan eselon I di kemdikbud di-SK-kan oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tapi kepastian akhirnya saya harus sampaikan ke Pak Presiden, karena yang meng-SK-kan itu beliau. Sementara ini beliau tetap melaksanakan tugas seperti biasa," jelas Mohammad Nuh.

Dalam kesempatan yang sama, kabalitbang Kemdikbud, Khairil Notodiputro mengakui pengunduran dirinya. Hal itu menurutnya sebagai bentuk tanggungjawab karena telah gagal melaksanakan UN SMA 2013 secara serentak.

"Saya telah menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Kabalitbang. Sebagai rasa tangungjawab saya, dalam hal ini terkait pengadaan bahan ujian anggarannya ada di balitbang," ungkap Khairil.

Menurutnya, surat pengunduran itu dia sampaikan tanggal 3 Mei 2013 lalu, setelah memastikan semua proses UN selesai dilakukan.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Indonesia Unjuk Gigi dalam Ajang APhO 2013

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler