Ivan Buka Butik di Pasar

Rancang Busana Muslimah Sesungguhnya

Jumat, 12 September 2008 – 04:43 WIB
Ivan Gunawan bersama Rossa dan Titiek Puspa saat launching Miss to Mom.
JAKARTA – Keinginan artis sekaligus desainer Ivan Gunawan berjualan di pasar akhirnya terwujudSudah lama pemain film 5 Sehat 4 Sempurna itu ingin melakukannya

BACA JUGA: Adly -Shireen Pengin Manggung Baren

Tujuannya agar karyanya bisa dinikmati semua golongan masyarakat.
Sebelumnya Ivan hanya menjual baju rancangannya di butiknya di kawasan Kebayoran Baru
Dan, hanya kalangan tertentu dan punya uang yang bisa memilikinya

BACA JUGA: Pipit Masih Takut Wartawan


”Sekarang saya ingin perempuan yang punya penghasilan terbatas juga bisa gaya seperti orang-orang kaya,” katanya saat launching Miss to Mom, kios terbarunya di Pasar Grosir Metro Tanah Abang, Rabu (10/9) malam.
Niat itu baru terwujud karena uangnya baru terkumpul sekarang
Ivan mengatakan, modalnya sebagian besar diambil dari tabungan hasil kerja kerasnya selama ini

BACA JUGA: Titi Kamal Ketagihan Nyanyi Melayu

”Kebetulan juga baru sekarang temukan partner garmen yang pas,” ujarnya.
Dibanding membuka butik, modal membuka kios dirasa Ivan jauh lebih mahalSelain proses mengurusnya, harus ada uang banyak untuk menyediakan stok.
Namun, Ivan merasa itu bukan masalahSebab, perputaran uang di pasar grosir relatif ”kencang” dibanding butik”Dari butik juga belum tentu dapat uang setiap hariIbaratnya di sana (butik) saya tukang jahit, ada yang pesan ya kerjaBaru bayar mungkin seminggu atau sebulan kemudianKalau di pasar, perputarannya lebih cepat,” ungkapnya.
Kata Ivan, pembukaan kios itu sebagai persembahan dan wujud rasa cinta terhadap semua orang, terutama perempuanDi kios itu Ivan memang hanya menjual pakaian wanita, sehingga diberi nama Miss to Mom”Harganya paling mahal sekitar Rp 120 ribuAda juga yang Rp 80 ribuIbu-ibu bisa lebih bergaya tanpa memaksa suami bekerja lebih keras,” Ivan semangat berpromosi.
Ivan kemudian menunjuk baju yang dipakai musisi senior Titiek Puspa yang mendampinginya bersama mantan kekasih Ivan, RossaKatanya, jika dibeli di butik harganya berkali-kali lipat lebih mahal”Di sini kalian bayar saja Rp 120 ribuKalau mau trendi, kenapa harus mahal?” papar lelaki kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu.
Kios Ivan di pasar itu terlihat berbedaPaling elok dan tertata rapi dengan interior cerah yang menarik”Saya nggak mau asal lakuHarus ada unsur gaya, fashion, terlihat lebih cantik juga,” terangnya.
Di awal-awal ini, Ivan lebih banyak menjual baju muslimahItu juga wujud kepedulian Ivan karena gerah melihat perempuan berjilbab tapi sekadar tertutup”Banyak yang tumpang tindih, tempel sana tempel sini asal tertutupJadi, saya bikin yang sesuai dengan perempuan muslimah sesungguhnya,” kritiknya(gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Tampil Maksimal di Konser Spirit of Ramadhan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler