Iwan Bule ke Timnas Indonesia U-23: Jangan Jemawa, Tetap Fokus

Selasa, 19 Oktober 2021 – 23:19 WIB
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Irawan senang Timnas Indonesia U-23 menang atas Tajikistan dengan skor 2-1 di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Dia meminta kemenangan di laga uji coba itu tak membuat pemain-pemainnya puas.

BACA JUGA: EPA U-16 dan U-18 Bergulir Lagi, Ini Target Ketum PSSI Iwan Bule

"Para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia," bunyi pernyataannya di situs PSSI.

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan, secara permainan dan mental, pemain-pemain Indonesia menegaskan tidak mudah menyerah meskipun sempat tertinggal lebih dahulu.

BACA JUGA: Iwan Bule Sebut Pelatih Wanita Indonesia Bersertifikat Bertambah

Timnas Indonesia U-23 sempat ketinggalan pada menit ke-5 lewat gol pemain bernomor 10 milik Tajikistan. Gol cepat itu tak meruntuhkan mental Penggawa Garuda Muda.

Mereka justru termotivasi dan bekerja ekstrakeras sehingga berhasil membalikkan kedudukan via Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 63'.

BACA JUGA: Iwan Bule Pengin Timnas Indonesia U-23 Tiru Garuda Senior

Menurut Iwan Bule, mentalitas itu tetap harus dipertahankan. Tetapi, untuk urusan gol cepat yang diciptakan lawan di awal babak, menunjukkan ada fokus yang kurang sehingga kecolongan.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbail melawan Australia nanti," tegasnya.

Uji coba Timnas Indonesai U-23 lawan Tajikistan ini merupakan jadwal pertama. Selanjutnya, uji coba kedua Timnas Indonesia U-23 ialah melawam Nepal pada 22 Oktober mendatang.

Ujian sesungguhnya bagi Skuad Garuda Muda nanti ialah berjuang lolos dari Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup G. Indonesia hanya akan melawan Australia sebanyak dua kali, pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Dushanbe. Hanya pemenangan dari dua laga inilah yang nantinya akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23.(dkk/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler