Jabatan Mancini Aman

Minggu, 22 April 2012 – 11:08 WIB

ROBERTO Mancini masih akan menangani Manchester City musim depan. Kendati terancam tidak mampu mempersembahkan trofi musim ini, posisi Mancini tidak terusik. Itu setelah dirinya mendapat garansi dari Chairman Khaldoon Al Mubarak.

Al Mubarak bahkan sudah meminta Mancini merancang proyek musim depan. Salah satunya belanja pemain bintang. Target utama Mancini tidak lain adalah bintang penyerang Arsenal Robin van Persie yang belum memutuskan apakah bertahan atau hengkang dari klubnya sekarang.

Mancini juga disebut akan meneken perpanjangan kontrak musim panas nanti. Kontrak lama Mancini hanya tinggal setahun lagi. Sebagaimana rumor sejak akhir tahun lalu, kontrak pelatih yang menukangi City sejak Desember 2009 tersebut akan diperpanjang hingga 2015 dan akan menerima bayaran 5 juta pounds (Rp 73 miliar) per tahun.

Kepercayaan manajemen City kepada Mancini berbanding lurus dengan fans. Andy Savage, penggagas fans City via online, mengatakan apabila Mancini adalah orang tepat bagi Vincent Kompany cs. "Dia sangat memahami para pemain dan dia dicintai fans. Gelar bukan ukuran," tandasnya kepada BBC.

Tidak seperti musim lalu yang mampu memenangi Piala FA, City memang butuh keberuntungan untuk menjuarai Premier League sebagai asa terakhir. Peluang The Citizens -sebutan City - cukup berat karena tertinggal lima angka dari rival sekota, Manchester United, dengan empat laga tersisa.

Jelang lawatan ke Wolverhampton Wanderers malam nanti, Mancini secara tersirat menyebut adanya perbedaan perlakuan wasit antara timnya dengan United. Mancini berkaca dari United yang selalu menerima penalti kontroversial dalam dua home terakhirnya, sama-sama hasil diving Ashley Young. Di sisi lain, striker City Carlos Tevez justru tidak mendapat penalti, bahkan dikartu kuning karena dianggap diving, kala City menang 6-1 di kandang Norwich pekan lalu (14/4).

"Ketika saya di Italia, saya menganggap wasit di sini (Inggris) adalah terbaik. Kini, pemikiran saya berubah," tutur Mancini. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Dua Klub IPL Bakal Gabung ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler