Jacksen Benahi Seluruh Lini di Timnas

Rabu, 23 Oktober 2013 – 17:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia mulai, Rabu (23/10) hari ini, menggelar Training Camp (TC) di Kota Batu Jawa Timur. TC yang akan digelar hingga 2 November 2013 itu merupakan persiapan timnas jelang laga Pra Piala Asia (PPA) 2015 menghadapi Tiongkok 15 November dan Irak 19 November.

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Jacksen F Tiago, mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pasca hasil imbang 1-1 menghadapi Tiongkok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 15 Oktober lalu.

BACA JUGA: Laga di Kandang China Perlu Strategi Beda

"Semua aspek di Timnas harus diperbaiki," kata Jacksen Tiago saat dihubungi via telepon, Rabu (23/10).

Meski demikian, Jacksen menganggap semua lini tidak ada yang bermain buruk. Pelatih asal Brazil itu menyatakan, timnas senior hanya butuh pembenahan.

BACA JUGA: Moyes Cemas Tunggu Empat Pemain

"Tidak ada lini yang buruk, tapi tim ini harus diperbaiki. Saya akan membenahi fisik, teknik dan taktik pemain," ungkapnya.

Raihan imbang 1-1 menghadapi Tiongkok beberapa waktu lalu memang memuaskan Jacksen. Namun tetap saja, Jacksen akan menerapkan persiapan berbeda dalam lawatan ke Tiongkok 15 November mendatang.

BACA JUGA: Kans Besar Ronaldo Salip Nistelrooy

"Pertandingan di kandang Tiongkok sangat berbeda. Sehingga perlu persiapan beda juga," ujarnya.

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup C PPA 2015 dengan hanya mengumpulkan 1 poin hasil tiga pertandingan. Arab Saudi berada di puncak dengan 9 poin, disusul Tiongkok 4 poin dan Irak 3 poin. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Parker, Spurs Menang Telak Atas Magic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler