Jacksen Permantap Antisipasi Bola Crossing dan Set Piece

Jumat, 19 Juli 2013 – 23:53 WIB
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago sangat menyadari kekurangan timnya dalam mengantisipasi bola crossing dan bola mati.

Untuk mengantisipasi hal ini, Jacksen menerapkan latihan khusus antisipasi bola crossing dan set-piece saat latihan terakhir Indonesia XI jelang melawan Liverpool, Sabtu (19/7) malam.

Pada latihan tersebut Jacksen membagi tim menjadi dua. Tim pertaama yang menggunakan rompi berwarna hijau. Pemain yang ada di tim ini di antaranya adalah Victor Igbonefo, M Roby, Raphael Maitimo, Hasim Kipuw dan M Taufik.

"Saya minta pemain tidak santai seperti lawan Arsenal. Harus fight, mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki," kata Jacksen usai memimpin latihan terakhir timnas.

Tim ini diperhadapkan dengan tim yang tidak menggunakan rompi. Pemain yang ada di tim ini kebanyaan pemain bertipe menyerang seperti Sergio van Dijk, Titus Bonai, Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga.

Jacksen meminta anak asuhnya untuk serius dan fight antar pemain. Sehingga tidak jarang terjadi benturan antar pemain, seperti Sergio dengan Igbonefo atau Ferdinand dengan Kipuw.

Selain latihan bola crossing dan set piece. Jacksen juga memforsir latihan finisihing. Di latihan itu, pemain diminta untuk melakukan eksekusi tendangan dari luar kotak penalti. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robbie Fowler Obral Tanda Tangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler