Jadi Andalan Tunggal Putra, Moh Zaki Ubaidillah Beradaptasi dengan Format Baru BWF

Jumat, 27 September 2024 – 10:00 WIB
Pebulu tangkis Moh Zaki Ubaidillah. Foto; Humas PP PBSI

jpnn.com - Pebulu tangkis Moh Zaki Ubaidillah akan menjadi andalan tim beregu campuran Indonesia pada BWF World Junior Championships 2024.

Pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu mengaku siap untuk bisa konsisten menyumbangkan angka jika diturunkan.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2023: Viktor Axelsen Lewati Rekor Lee Chong Wei, Simak di Sini

Menghadapi Kejuaraan Dunia, Ubed -sapaan akrab Zaki- saat ini tengah bersiap beradaptasi dengan menghadapi perubahan format turnamen.

Pada ajang tersebut rencananya akan diberlakukan sistem relay point dengan total 110 poin.

BACA JUGA: Update Ranking BWF: Jojo dan Ginting Beda Nasib

Sistem tersebut membuat nantinya dalam satu pertandingan akan diisi sepuluh laga masing-masing dengan masing-masing di setiap sektor menurunkan dua pemain.

Nantinya pada setiap laga akan berjalan seperti biasa yakni rally poin tanpa terjadi setting dan berlaku kumulatif.

BACA JUGA: Indonesia Open 2024: Satu dari Empat Turnamen BWF Berhadiah Paling Fantastis

Menghadapi perubahan yang terjadi, Ubed terus mematangkan persiapan dan mencoba fokus jika diturunkan mengingat sistem tersebut baru kali pertama diterapkan.

“Karena poin 11 setiap gim, jadi harus benar-benar panas dari awal. Ada tegangnya sedikit tapi menurut saya ini sesuatu yang baru dan menarik,” ungkap Ubed.

Senada dengan Ubed, pelatih tunggal putra pratama Indonesia yakni Nunung Subandoro sudah mempersiapkan strategi perubahan format yang berlaku.

Dengan persiapan yang dilakukan, Nunung optimis anak asuhannya bisa beradaptasi cepat dan tampil seperti biasa pada ajang BWF World Junior Championships 2024.

“Perubahan skor ini menarik, pengalaman baru untuk anak-anak. Apalagi di level junior dengan sesuatu yang baru mereka akan lebih excited."

"Kami sudah lakukan simulasi kemarin sebagai bentuk adaptasi dan pengalaman bertanding mereka,” kata pelatih tunggal putra pratama Indonesia Nunung Subandoro.

Dalam sistem terbaru kemungkinan dari sektor tunggal putra selain Ubed, tim beregu campuran Indonesia akan menurunkan Bismo Raya Oktora.

Juara Seleknas 2024 itu juga menjadi andalan di tunggal putra dan dengan pengalamannya dibutuhkan untuk bisa mengamankan kemenangan di setiap laganya.

Menarik ditunggu ajang BWF World Junior Championships 2024. Pada edisi kali ini rencananya China menjadi tuan rumah di Nanchang mulai Senin (30/9/2024) mendatang.

Tercatat Indonesia tergabung di Grup F bersama Polandia, Sri Lanka, Makau, dan Mariana Utara.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler