Jadi Distributor Resmi Royal Alloy, Italjet, dan NIU, PT DMD Tawarkan Pengalaman Baru

Senin, 23 Oktober 2023 – 22:58 WIB
Utomocorp (Royal Alloy, Italjet, dan NIU) menunjuk PT. Distribusi Motor Dunia (DMD) sebagai distributor resmi. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT. Utomo International (Utomocorp) selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor premium Royal Alloy, Italjet, dan NIU di Indonesia menunjuk PT. Distribusi Motor Dunia (DMD) sebagai distributor resmi.

Melalui kerja sama itu, selanjutnya DMD berperan memperluas jangkauan penjualan Royal Alloy, Italjet, dan NIU ke berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Royal Alloy Segera Temani Vespa dan Lambretta di Indonesia

Sementara itu, Utomocorp fokus sebagai produsen yang merakit ketiga merek motor tersebut di Indonesia.

CEO Utomocorp Denny Utomo mengatakan kolaborasi bersama PT. DMD dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen yang menginginkan produk premium dari Royal Alloy, Italjet, dan NIU.

BACA JUGA: Italjet Dragster 500GP Menggoda di Lantai EICMA 2022

Selain itu, kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan layanan aftersales ketiga merek ke seluruh Indonesia.

“Kerja sama ini dalam hal distribusi produk bersama DMD merupakan strategi untuk lebih memperkuat posisi kami sebagai APM,” ujar Denny kepada awak media, di Jakarta, Senin (23/10).

BACA JUGA: Italjet Dragster Limited Edition Hadir di Indonesia, Jangan Kaget Lihat Harganya

Dengan begitu, lanjut dia, konsumen di Indonesia bisa lebih mudah mendapatkan ketiga produk dari merek-merek tersebut.

“Dengan adanya distributor resmi, konsumen sekarang bisa mendapatkan dengan mudah produk dan layanan premium termasuk after sales berkonsep 3S, Sales, Service dan Spare Part,” Denny menambahkan.

Sementara itu, Director PT. DMD Nabila Putri menambahkan pihaknya optimistis kerja sama tersebut mampu mendorong penjualan motor Royal Alloy, Italjet, dan NIU di tanah air.

Nabila menjelaskan satu strategi yang membedakan DMD dengan yang lain ialah hadirnya layanan personalisasi atau kustomisasi yang disetujui APM.

“Kami mempunyai konsep Bespoke Area atau kustomisasi yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk merancang dan menyesuaikan aksesori kendaraan sesuai preferensi dan keinginan mereka tanpa menghilangkan warranty yang diberikan,” tutur Nabila.

Dia menambahkan DMD bersiap memperluas jaringan dealership di Jakarta, Yogyakarta, Bali, dan Sidoarjo yang akan beroperasi pada akhir bulan ini.

”Kota-kota tersebut merupakan awal dari bisnis DMD untuk memasarkan produk Utomocorp yang akan kami kembangkan lagi secara berkesinambungan untuk menambah jaringan diler ke kota-kota lain terutama Jawa dan Sumatera,” pungkas Nabila. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NIU Buka Dealer Pertama di Grand Indonesia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
royal alloy   Italjet   Niu   DMD   motor premium  

Terpopuler