Jadi Jurkam Rieke-Teten, Jokowi Tunggu Ajakan

Selasa, 20 November 2012 – 04:01 WIB
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Teten Masduki mengaku didukung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam pertarungan Pilkada Jabar. Pria yang berpasangan dengan Rieke Diah Pitaloka itu bahkan mengklaim bahwa Jokowi akan menjadi juru kampanye (jurkam).

Namun, hal ini dibantah oleh Joko Widodo sendiri. Ia mengaku belum menerima tawaran apa-apa dari pasangan Rieke-Teten. "Nggak tahu, gak ada tuh (tawaran)," ucap Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/11).

Meski demikian Jokowi mengaku siap jika pasangan calon yang diusung PDIP itu memintanya menjadi jurkam. Sebagai teman, ia mengaku tidak mungkin menolak jika diminta untuk membantu. "Tapi kalau nggak diminta ya gak nyodor-nyodorin," imbuhnya.

Jokowi hanya meminta satu syarat jika dipinang menjadi jurkam Rieke-Teten. Ia hanya mau membantu jika kampanye dilakukan pada hari libur atau akhir pekan.

Sekedar diketahui, pada hari Minggu (18/9) kemarin Jokowi menyempatkan berkunjung ke kantor DPD PDIP Jabar. Ia bermaksud untuk bersilaturahmi dengan tim pemenangan Rieke-Teten.

Cawagub Teten Masduki mengatakan, dalam pertemuan itu Jokowi memberikan beberapa masukan pada pihaknya. Ia pun mengklaim bahwa Jokowi akan membantunya berkampanye di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Jakarta. "Jokowi akan ikut bantu kampanye di wilayah Bogor Depok dan Bekasi," ujar Teten. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Incar Hatta Rajasa untuk Pilpres 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler