Jadi Kandidat, Anis Matta Merasa Berat

Minggu, 02 Februari 2014 – 05:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta menjadi salah satu dari tiga kandidat calon presiden (capres) dari PKS. Anis menilai keputusan ini merupakat suatu hal yang memberatkannya.

Namun, ibarat seorang prajurit yang menerima sebuah tugas, Anis pantang menghindar dari amanat yang sudah diputuskan partainya. Pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu mengaku akan tetap berusaha menjalankan amanah yang telah diberikan padanya.

BACA JUGA: Tahun Ini, Hanya Separuh Honorer K2 Terima Gaji CPNS

"Kami punya tradisi keprajuritan. Kalau dikasih amanah tak boleh menolak. Bagi saya pribadi ini berat, saya merasa bukan yang terbaik dari mereka tapi ini adalah amanah dari partai dan saya siap memikul amanat ini," ujarnya di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (2/2) dini hari.

Selain Anis, tiga kandidat capres lainnya adalah Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menurut Anis, adanya ketiga kandidat capres PKS itu tak akan memecah suara partai yang kini dipimpinnya itu.

BACA JUGA: Siapkan Tim untuk Dampingi Tiga Bakal Capres PKS

"Saya kira tidak (memecah suara partai), tiga kandidat bukan memecah suara partai dan ini sifatnya bukan persaingan. Ini tawaran kepada publik" ujar Anis.(gil/jpnn)

 

BACA JUGA: Anis Lebih Suka Ngurus Partai Ketimbang Nyapres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sodorkan Tiga Kandidat Agar Publik Ikut Tentukan Capres PKS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler