Jadi Korban Kemacetan, Dahlan Impikan Monorail

Kamis, 07 Februari 2013 – 14:46 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini bahwa monorail adalah solusi untuk mengatasi tingkat kemacetan di Jakarta yang semakin parah. Hal tersebut dilontarkan Dahlan setelah menjadi korban kemacetan hebat tadi malam (6/2).

"Tadi malam saya merasakan macet yang luar biasa karena hujan, dan kalau ada monorail pasti tidak akan kebanjiran dan macetnya tidak parah," ujar Dahlan saat mengelar jumpa pers mengenai proyek monorail di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/2).

Dahlan juga telah berkomitmen dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk bersama-sama mencari solusi massal di Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

"Kami membicarakan solusi mencari transportasi massal yang bisa mengatasi kemacetan. Salah satunya dengan membangun jalur monorail," papar Dahlan. "Kebutuhan monorail sangat mendesak, dan kami antusias untuk menyelesaikan itu," imbuh mantan Dirut PLN ini.

Mengenai berapa tarif biaya monorail, pihaknya masih mengkaji hal tersebut. "Itu masih kita bicarakan dengan Pemda DKI, yang jelas Pak Jokowi minta kalau bisa dengan biaya yang sehemat mungkin. Tapi nanti akan kita hitung," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lobi DPR Bocor, Foto Pak Harto Basah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler