Jadi Mafia CPO, SBY Dibekuk Polisi

Selasa, 28 Februari 2012 – 02:26 WIB

MEDAN - Bambang Susilo alias SBY yang disangka sebagai mafia minyak kelapa sawit (CPO) di Asahan, dibekuk aparat Polda Sumatera Utara. SBY yang berulang kali diselamatkan pria berambut cepak saat hendak ditangkap, Senin (27/2) akhirnya bisa digelandang dan diboyong ke Polda Sumut.

Berdasar Informasi dari Markas Kepolisian Polda Sumut (Mapoldasu), penangkapan mafia CPO itu melibatkan 18 personil Brimob dan tujuh personil Jahtanras Polda Sumut. Petugas juga dilengkapi senjata api otomatis  jenis SS l dan AK.

Senjata otomatis digunakan untuk antisipasi karena setiap hendak menangkao SBY, petugas selalu mendapat halangan dari para pengawal sang mafia CPO itu. Hingga akhirnya dengan jumlah personil sekitar 25 Personil lengkap dengan senjata api laras panjang, Tim Operasi Palem  yang dipimpin AKBP Andre Stiawan dan Kompol Dharma Sinaga, langsung bergerak ke Gudang CPO Milik Bambang di KM 11, Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.

Namun gudang yang biasa dijaga beberapa pria berambut cepak itu terlihat sepi. SBY yang selalu dikawal, saat digrebek petugas di rumahnya justru dengan tidak bersama pengawalnya.

Tak ingin kerja sia-sia dan mengantisipasi terjadinya keributan, petugas langsung bergerak cepat memboyong SBYke dalam mobil. Dengan dibekap dua petugas dan dikawal beberapa petugas yang menenteng laras panjan, SBY langsung dimasukan Ke dalam mobil.

Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus Poldasi, AKBP Andre Stiawan yang dikonfirmasi Sumut Pos, Senin (27/2) menyatakan bahwa pihaknya sudah lima kali mencoba  melakukan penangkapan terhadap SBY. Namun sayangnya, usaha polisi selalu gagal.

Menurut Andre, hal itu karena SBY selalu dikawal beberapa pria berambut cepak yang selalu merampas tersangka dari tangan petugas kepolisian. "Seminggu lalu kita sudah tangkap dia, tapi selalu dihalangi. Bahkan dari kita mereka bisa membawa tersangka pergi," kata Andre.

Ditambahkannya, hal yang sama juga pernah terjadi, tepatnya pada 14 Juli 2011. Saat itu petugas berhasil mengamankan dua truk muatan CPO berikut tersangka. Namun, polisi kembali gagal  akibat ulah oknum berambut cepak yang datang dan merampas tersangka dari tangan kepolisian.(jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perampok Ditangkap Saat Cuci Motor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler