Jadi Pelatih Sunderland Hingga Akhir Musim, Ini Kata Advocaat

Selasa, 17 Maret 2015 – 19:42 WIB
Dick Advocaat. Foto: sunderland echo

jpnn.com - SUNDERLAND resmi mempekerjakan mantan manajer Timnas Belanda (2002-2004) Dick Advocaat sebagai pelatih, mulai Selasa (17/3) hingga akhir musim nanti.

Sunderland membuat kesepakatan dengan head coach berusia 67 tahun itu kurang dari 24 jam setelah klub memecat Gus Poyet setelah 17 bulan bertugas.

BACA JUGA: Cedera Gelandang Persib Ini Mulai Membaik

''Sunderland adalah klub besar, dan saya sangat menantikan tantangan ke depan,'' kata Advocaat, seperti dilansir dari AP, Selasa (17/3).

Sebelum deal dengan Sunderland, Advocaat menukangi timnas Serbia. Praktis, Advocaat memang tak terlalu punya kesibukan belakangan ini.

BACA JUGA: Musim Belum Mulai, Yamaha vs Repsol Honda Sudah Panas

Advocaat tidak pernah membesut klub di Inggris, namun pernah menghabiskan empat tahun di Rangers pada 1998-2002 dan memenangkan liga Skotlandia. Advocaat juga telah memenangkan gelar liga di tanah airnya dengan PSV Eindhoven, dan di Rusia dengan Zenit Saint-Petersburg.

Sementara Sunderland yang akan ditukangi, kini berada di peringkat 17, hanya satu tangga lebih baik dari penghuni zona degradasi.

BACA JUGA: Rossi tak Sabar Segera Permalukan Marquez

"Sekarang kami harus berkonsentrasi pada hari Sabtu (pertandingan melawan West Ham) sebagai prioritas, dan saya tidak sabar untuk memulai,'' tandas Advocaat. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemana Saja PSSI, Kok Bisa Kalah dengan One Direction?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler