Jadi Sejarah di NBA, Cleveland Cavaliers Pecat Pelatih saat Pimpin Klasemen

Sabtu, 23 Januari 2016 – 13:16 WIB
David Blatt (kanan) dan LeBron James. Foto: AFP

jpnn.com - CLEVELAND - Pentas kompetisi NBA dihebohkan dengan pemecatan pelatih Cleveland Cavaliers, David Blatt. Dalam sejarah NBA, baru kali ini seorang pelatih kena PHK dari manajemen, saat timnya sedang memuncaki klasemen wilayah.

Blatt dipecat Jumat (22/1) waktu setempat atau Sabtu (23/1) WIB dan pihak Cavaliers mengonfirmasi telah memilih asisten pelatih Tyronn Lue menggantikan Blatt menukangi LeBron James Cs.

BACA JUGA: Wenger Ogah Izinkan Tottenham Bermain di Emirates

"Apa yang saya lihat adalah bahwa kami perlu membangun semangat kolektif, kekuatan semangat, kemauan kolektif. Tim elite selalu memiliki nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang kami yakini menjadi identitas dan karakter," ujar general manager David Griffin seperti dikutip dari ESPN.

Blatt dikabarkan sudah dipanggil manajemen untuk membicarakan perubahan pola pembinaan tim. Di sana terjadi ketidakcocokan.

BACA JUGA: Pindah Ke Wembley Bakal Jadi Masalah Chelsea dan Tottenham

"Kami kurang cocok dengan personel dan visi kami saat ini. Saya melihat ruang ganti tim tidak terhubung dengan baik, meskipun setelah kemenangan," kilah Griffin.

Torehan atau racikan Blatt sesungguhnya tidak jelel. Musim kemarin James dkk dibawa hingga NBA Final. Musim ini? Hingga pertengahan musim Cavaliers memimpin klasemen wilayah timur dengan 30 menang, 11 kalah. Secara keseluruhan (Timur-Barat), mereka berada di posisi ketiga di dua tim wilayah barat, San Antonio Spurs (2) dan Golden State Warriors (1).

BACA JUGA: Terlalu Dipaksa, Penampilan Depay Terus Menurun

"Saya bangga terhadap apa yang telah kami capai sejak saya menjadi pelatih kepala. Kini saya hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi Cavaliers untuk sisa musim ini dan selanjutnya," kata Blatt di akun twitternya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakal Hadapi Tiga Laga Berat, Leicester Wajib Kalahkan Stoke


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler