Jadi Tersangka, Sutan Bathoegana Merenung

Rabu, 14 Mei 2014 – 15:25 WIB
Sutan Bathoegana. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sutan Bhatoegana telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi karena diduga menerima pemberian terkait pembahasan APBN 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Juru Bicara KPK, Johan Budi, Rabu (14/5), mengungkapkan bahwa penetapan Sutan sebagai tersangka merupakan pengembangan kasus suap di lingkungan SKK Migas yang teah mengantarkan Rudi Rubiandini menjadi pesakitan.

BACA JUGA: Inilah Nama Caleg DPR Terpilih dari Sumsel dan Bengkulu

Bagaimana reaksi Sutan? Dihubungi JPNN, politisi Partai Demokrat yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi VII DPR itu tidak mengangkat ponselnya.

Namun, selang beberapa menit, dia mengirim broadcast lewat Blackberry Messenger. Ini agak berbeda dari biasanya, dimana setiap harinya dia mengirim broadcast bertitel “Tahajud Call”, pada setiap dinihari.

BACA JUGA: Megawati Sebut Muhaimin Si Anak Hilang

Di siang bolong ini, dia mengirim broadcast bertitel, Renungan Hari Ini. ''Sesungguhnya DIA yang mengujimu dengan SEDIKIT MASALAH, adalah DIA yang selama ini MEMBANJIRIMU dengan lautan NIKMAT. Maka berbaik sangkalah kepada-NYA... JIKA beban yg engkau rasakan saat ini begitu MEMBERATKAN pundakmu maka BERBAHAGIALAH, karena DIA telah percaya pundakmu akan KUAT MEMIKULnya. JIKA harapanmu TAK TERWUJUD, maka BERBAHAGIALAH, karena DIA telah percaya kita akan TEGAR MENERIMAnya." FABI AYYI 'ALAA IRABBIKUMA TUKAJJIBAAAN..........Maka nikmat TUHANmu yang manakah yang kamu dustakan...?? @Sebanyak 31 kali ALLAH mengulang kata-kata ini didalam Qur'an, (Surah Ar Rahman)

Kepada JPNN, "Siantar Man" yang dikenal kerap melontarkan kalimat “Ngeri-ngeri sedap”, dan “masuk barang itu”, pernah mengatakan bahwa broadcast yang dia sebar materinya disesuaikan dengan isi hatinya saat itu.

BACA JUGA: Sutan Tersangka di KPK, SBY Cuek

“Temanya sesuai dengan apa yang saya rasakan pas untuk situasi saat siang dan malam tersebut,” kata Sutan menjawab pertanyaan JPNN lewat BBM, beberapa waktu lalu. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muhaimin Sebut Jokowi Lebih Shaleh Ketimbang Sekjen PKB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler