Jadi Wapres Terpopuler, Jokowi Tak Tergoda

Minggu, 17 Maret 2013 – 18:58 WIB
JAKARTA -- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) terpopuler tahun 2014 mendatang. Lalu apa tanggapan gubernur yang akrab disapa Jokowi ini?

Saat ditemui usai menjadi pembicara di acara wirausaha, Jokowi mengaku tak terpengaruh hasil survei tersebut. Jokowi menegaskan bahwa saat ini, dirinya ingin fokus pada tugasnya, yakni sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya mau ngurus macet, banjir, rusun, kampung, Marunda, Sunter, Muara Baru, Pluit, Ciliwung, Pesanggrahan, Angke dan lainnya," ucap Jokowi di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu (17/3).

Ia juga tak memikirkan dengan palet dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. "Saya enggak mau mikirkan itu tadi. Pokoknya, saya tidak mikir hasil lembaga survei, polling, atau eletktabilitas," tuturnya.

Lalu bagaimana kalau diminta partai? "Saya enggak mikir, jangan ditanya itu," tutup gubernur yang kerap blusukan ini.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hari ini melansir Jokowi dalam barisan calon wakil presiden terpopuler, dengan memperoleh dukungan tertinggi sebesar 35,2 persen. Urutan kedua diduduki Jusuf Kalla dengan prosentase 17,1 persen. Bahkan dalam hasil survei itu, Jokowi disandingkan dengan Aburizal Bakrie dalam pilpres 2014 mendatang. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang KLB, SBY Kumpulkan Majelis Tinggi PD di Cikeas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler