Jadikan Tiket Konser untuk Koleksi

Uang Tiket Dikembalikan Big Daddy

Senin, 11 Juni 2012 – 10:24 WIB

JAKARTA - Proses refund tiket Lady Gaga mulai dilaksanakan Big Daddy Entertainment kemarin (10/6) di Gandaria City, Jakarta Selatan. Hal itu menyusul pembatalan konser The Born This Way Ball Tour yang seharusnya digelar 3 Juni lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konsekuensi dari itu, pihak Big Daddy Entertainment selaku promotor harus mengembalikan uang tiket yang sudah dibeli sekitar 50 ribu calon penonton.

Proses pengembaliannya dilakukan secara bertahap dan tidak terbatas waktu. Selain memberlakukan pengembalian secara manual, mereka menggunakan sistem online. Automatic refund system itu berlaku untuk pembeli tiket online. Secara otomatis sistem tersebut akan mentransfer kembali nominal yang telah dibayarkan ke akun kartu kredit pembeli.

Sementara itu, refund manual dilakukan secara bertahap karena pembelinya banyak. Tapi, kemarin proses refund sepi. Tidak terjadi antrean mengular seperti ketika mereka menjual tiket konser Gaga di FX Lifestyle X"enter, Jakarta, beberapa bulan lalu. Meski demikian, pihak Big Daddy Entertainment tetap melakukan persiapan maksimal. Mereka membuat jalur untuk antrean. Ada sepuluh counter yang disediakan. Begitu juga dengan pihak keamanan yang siap menjaga proses tersebut.

Kemarin adalah jadwal pengembalian tiket kelas tribune 2 purple. Lalu minggu depan adalah penukaran untuk tribune 1. Minggu berikutnya lagi untuk kelas festival. "Untuk festival, karena lebih banyak, penukaran dipecah berdasar abjad. Kalau untuk yang di luar kota, kami sudah punya agen resmi sehingga bisa melakukan refund di sana," ujar Arif Ramadhoni, staf relation Big Daddy Entertainment.

Sementara itu, di twitland banyak yang menuturkan bahwa mereka tidak akan menukar tiket yang sudah mereka beli. Mereka akan menjadikan tiket tersebut sebagai koleksi. Seperti yang ditulis little monster (sebutan penggemar Gaga, Red) dengan akun @tembem_dikit, @_risputra, dan @susan92coco.

"Nggak gw tuker. Buat koleksi saja. banyak kok yang buat koleksi," tulis mereka. Mungkin banyak little monster yang melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan. Sebab, mereka benar-benar mengidolakan mother monster (sebutan Gaga, Red).

Para little monster Indonesia bahkan membuat video khusus untuk penyanyi nyentrik tersebut. Mereka melakukan flashmob dengan mengenakan kostum ala Gaga. Video itu pun sampai ke Gaga. Dia melihat langsung video yang di-posting di YouTube tersebut. Dia memberikan komentarnya melalui akun Twitter-nya.

Dia terharu dan bangga dengan little monster Indonesia. "Video ini membuat saya menangis terharu. Ini terjadi di Indonesia kemarin. I love you so much. You are the best fans in the world," tulisnya. (jan/c14/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Peduli Lingkungan, Bondan Kurangi Naik Kendaraan Bermotor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler