Jadwal BWF World Tour Finals, Penentuan Buat 4 Wakil Indonesia

Jumat, 29 Januari 2021 – 10:39 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: ANTARA/HO-BWF/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa

jpnn.com, BANGKOK - Lima wakil Indonesia akan melakoni pertandingan pemungkas di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1).

Dari lima wakil Indonesia, empat di antaranya masih berpeluang lolos ke semifinal yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias Daddies serta dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

BACA JUGA: Alhamdulillah, PraMel dan Hafiz/Gloria Buka Peluang Tembus Semifinal

Sementara itu, peluang tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ke 4 Besar sudah tertutup setelah menelan dua kekalahan dengan dua gim langsung.

Juara Yonex Thailand Open 2021, Greysia/Apriyani akan mengawali pertandingan Indonesia hari ini yang dimulai pada pukul 11.00 WIB di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok.

BACA JUGA: Pornpawee Chochuwong Kemarin Memukul Ratchanok Intanon, Hari Ini Melabrak Tai Tzu Ying

BACA JUGA: BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Luar Biasa

Pasangan peringkat kedelapan dunia itu bakal menghadapi wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Setelah mengantungi dua kemenangan, Greysia/Apriyani harus memenangi laga ini untuk menjadi juara grup dan lolos ke semifinal.

Tepat setelah laga Greysia/Apriyani, akan ada pertarungan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski kalah pada pertandingan kedua melawan ganda Korea kemarin, Daddies masih berpeluang lolos ke semifinal. Syaratnya cuma satu, menang melawan ganda Negeri Jiran.

Daddies lebih diunggulkan karena rekor pertemuan mereka dengan Aaron/Soh sangat bagus. Mereka mencatatkan lima kemenangan dari total enam pertemuan dengan Aaron/Soh.

Pada siang hari akan ada laga antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Malaysia Lee Zii Jia. Ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Anthony di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Usai meraih kemenangan pertamanya pada pertandingan kedua kemarin, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja selanjutnya bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus dimenangkan oleh Hafiz/Gloria untuk menjaga asa mereka lolos ke semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ada di Grup A bakal berjuang keras demi tiket semifinal dengan melawan wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. (antara/jpnn)

Jadwal BWF World Tour Finals 2020 (Jumat, 29/1)


bwf


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler