Jadwal Laga Borneo FC vs Arema FC Tidak Terpengaruh Isu People Power

Senin, 20 Mei 2019 – 17:48 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Laga pekan kedua Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 22 Mei nanti dipastikan tidak berubah, meski pada hari tersebut ada isu gerakan people power.

”Sampai sore ini (kemarin) tidak ada informasi pertandingan bakal di-cancel,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo kemarin. Artinya, lanjut dia, laga masih akan tetap berjalan seperti biasanya. Sebab, biasanya pengumuman penundaan laga diberitahukan H-7 sebelum pertandingan.

BACA JUGA: Masyarakat Tidak Perlu Ambil Bagian Saat Aksi 22 Mei

”Ya, Liga (PT Liga Indonesia Baru) tidak mau merugikan dan memberatkan klub dan situasinya di sana (Samarinda), insya Allah ya kondusif,” kata Ruddy.

Baca: Sandiaga Uno Minta Pendukung 02 Tunggu Surat Wasiat Prabowo

BACA JUGA: Liga 1 2019: Prediksi Susunan Pemain Barito Putera Vs Persija

Seperti diketahui, beberapa pertandingan harus ditunda karena berdekatan dengan waktu pengumuman hasil pilpres. Seperti Persib Bandung vs PS Tira Kabo yang berlangsung 23 Mei mendatang. Laga tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Sementara Hamka Hamzah dkk saat ini juga sudah siap untuk lawatan kedua tersebut. Setelah sebelumnya melawan PSS Sleman (15/5) di Stadion Maguwoharjo.

BACA JUGA: Barito Putera vs Persija Jakarta: Buktikan, Marko Simic!

”Kami sudah pesan tiket untuk penerbangan dan DP (uang muka) hotel, rencananya juga akan berangkat besok pagi (hari ini),” ujar pria asal Madiun itu.

Ruddy juga enggan berandai-andai, jika hari ini akan ada pemberitahuan dari PT LIB (operator liga). ”Dilihat saja besok (hari ini), jangan berandai-andai,” kata dia.

Menurut Ruddy, meski pertandingan bersamaan dengan pengumuman hasil pilpres, tidak akan menjadi masalah. ”Karena pengumuman pemilihan dan lain-lainnya itu kan sudah hal biasa dalam hidup bernegara. Yang sepak bola ya tetap sepak bola, yang pemilu tetap sesuai tugasnya,” kata dia.

Baca: Timnas Senior Langsung Terbang ke Amman setelah Lebaran

Sehingga, pertandingan sepak bola tidak akan dikorbankan. Baginya, di laga kedua kali ini cukup penting. Dia tidak mau timnya terpengaruh isu pertandingan ditunda seperti tim lainnya. ”Kami tetap jalani jadwal liga, kalau tidak datang dan ada pertandingan bisa kalah WO (walk over),” kata dia.

Bagi Arema, laga ini sangat penting. Sebab, mereka harus mencari poin yang hilang setelah kalah 1-3 dari PSS Sleman. Lawan Borneo juga tidak akan mudah. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam cukup susah dikalahkan di kandang sendiri.

Untuk diketahui, selama ini jadwal pertandingan liga memang kerap berubah atau ditunda. Biasanya, alasannya, karena faktor keamanan. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan setempat tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. (c1/abm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalteng Putra Optimistis Bisa Raih Poin di Kandang Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler