Jadwal Laga Persib Berubah lagi

Kamis, 07 Februari 2013 – 09:15 WIB
BANDUNG- Lagi-lagi jadwal laga Persib Bandung di ISL 2013 mengalami perubahan. Kalau sebelumnya jadwal berubah karena kampanye pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013, kali ini perubahan terjadi karena jadwal yang harus menyesuaikan dengan jadwal siaran langsung ANTV sebagai pemegang hak siar kompetisi.

Perubahan jadwal laga Persib kali ini hanya terjadi untuk laga kontra Persisam Putra Samarinda yang akan digelar di Stadion Segiri. Jadwal laga ini berubah dari semula 17 Februari menjadi 16 Februari.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Tim Persib Bandung Yudiana membenarkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia, Selasa (5/2) siang.
Ia menjelaskan, alasan pergeseran jadwal karena penyesuaian dengan jadwal siaran langsung televisi pemegang hak siar. "Ya benar Persib mengalami perubahan jadwal. Alasannya karena live (siaran langsung). Suratnya kami terima Selasa siang," kata Yudiana saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (6/2).

Menyingkapi ini, Head Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku tak masalah. Sebab, menurutnya, tetap akan ada waktu yang cukup panjang untuknya mempersiapkan timnya menghadapi laga tersebut.

Dengan demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan akan lebih fokus mempersiapkan tim, termasuk pula untuk memulihkan kondisi fisik punggawanya usai tur Papua.

"Yang jelas saya tidak masalah dengan perubahan jadwal ini. Sekarang waktu yang kita miliki (sebelum pertandingan, red) masih cukup lama. Artinya, masih ada cukup waktu menuju pertandingan untuk persiapan tim," jelas Djanur.

Djanur menambahkan, pihaknya akan lebih menyoroti kinerja tim Pesut Mahakam-julukan Persisam Putra Samarinda- itu, karena tengah menunjukkan grafik peningkatan. Dia mengatakan, akan mewaspadai lawannya seperti dalam dua laga di tur Papua.

"Kalau kita lihat Persisam sedang on fire. Pastinya (persiapan) pertandingan akan sama seperti kita menghadapi tim Papua," katanya. Namun demikian, lanjut Djanur, dia akan berusaha menyempatkan untuk menggelar uji coba sebelum tur Kalimantan. "Sebelum berangkat nanti akan ada uji coba," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Milito Jadi Asisten

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler