Jadwal Pekan ke-17 Premier League: Sanggupkah MU Menyamai Liverpool?

Jumat, 01 Januari 2021 – 17:57 WIB
Duo Manchester United Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogab. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United punya kans mengusik dominasi Liverpool, sang juara bertahan yang menutup tahun 2020 di posisi di puncak klasemen Premier League.

MU akan menyamai koleksi 33 poin Liverpool jika mengalahkan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Peluang Aston Villa Banyak Banget, Cuma Hasilnya Begitu Deh

Liverpool sendiri baru melakoni pekan ke-17 pada Selasa (5/1).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyadari timnya sedang dalam tekanan, meski menegaskan dia tidak terlalu frustrasi setelah melihat timnya ditahan imbang tanpa gol di Newcastle di laga terakhir, Kamis kemarin.

BACA JUGA: Gol di Menit 93 Bawa Manchester United ke Posisi Kedua

Namun, poin yang hilang sia-sia membuat Liverpool gagal memperlebar keunggulan menjadi lima poin atas MU menuju tahun baru.

Liverpool kini telah mengalami tiga kali seri dari lima pertandingan Premier League mereka, termasuk hasil imbang 1-1 yang mengecewakan akhir pekan lalu melawan West Brom yang sedang terseok-seok.

BACA JUGA: Bursa Transfer: Bomber Gaek ke Juventus, Bek Top ke Liverpool

Gelandang James Milner memperhatikan kebangkitan Manchester United dan telah memperingatkan Liverpool yang dilanda cedera bahwa mereka harus melanjutkan kerja keras atau berisiko kehilangan mahkota mereka.

Liverpool dan United adalah dua klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris tetapi kedua klub bersimbol warna merah ini jarang berada dalam performa terbaik pada waktu bersamaan.

Dibutuhkan pemain-pemain yang bernyali untuk bersaing melawan Liverpool, dan Manchester United kini dianggap sebagai penantang yang lebih mungkin daripada tetangga mereka Manchester City.

Meskipun masih ada pertanyaan seputar pertahanan United, ada momentum di Old Trafford dan keyakinan yang berkembang bahwa mereka dapat meningkatkan kinerja dan saat ini adalah kesempatan yang terbuka untuk merengkuh gelar juara pertama kalinya sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Pada pertandingan lain, akan terjadi duel paling menarik akhir pekan ini antara Chelsea asuhan Frank Lampard melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola di Stamford Bridge.

Chelsea tampaknya telah menemukan keseimbangan yang baik. Setelah kekalahan awal dari Liverpool, mereka memulai rekor tak terkalahkan yang panjang, tetapi mereka tersesat dalam beberapa pekan terakhir. Skuad Lampard hanya mengambil empat poin dari lima pertandingan terakhir mereka.

Chelsea sekarang mengumpulkan 26 poin atau sejajar dengan City, yang masih memiliki dua pertandingan di tangan.

Pasukan Guardiola diam-diam mengumpulkan serangkaian hasil yang mengesankan menyusul awal yang lambat dalam perburuan gelar Premier League.

Di awal tahun baru ini juga menarik untuk menyaksikan sepak terjang Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur.

Hanya beberapa minggu yang lalu Tottenham berada di puncak Premier League dan terlihat menjelma menjadi penantang yang kredibel.

Namun, sekarang mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen setelah dua kali imbang dan dua kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Mourinho mungkin harus bersiap menghadapi frustrasi lebih lanjut minggu ini karena penundaan yang diberlakukan oleh virus corona.

Mourinho mengatakan timnya harus berbuat lebih banyak untuk membangkitkan permainan setelah kebobolan di menit akhir dalam hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di Wolves.

Mou berdalih suasana hatinya tidak terbantu oleh penundaan pertandingan kandang Spurs melawan Fulham pada hari Rabu dengan pemberitahuan tiga jam setelah wabah virus korona di kamp tim tamu.

Tottenham akan menjamu Leeds pada hari Minggu dalam pertandingan yang juga menjanjikan tontonan sengit mengingat pasukan Marcelo Bielsa hanya tiga poin di belakang Spurs. (antara/jpnn)

Jadwal Pekan ke-17 Premier League
2/1
00.30 WIB Everton vs West Ham United
03.00 WIB Manchester United vs Aston Villa
19.30 WIB Tottenham Hotspur vs Leeds United
22.00 WIB Crystal Palace vs Sheffield United
3/1
00.30 WIB Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers
03.00 WIB West Bromwich Albion Arsenal
19.00 WIB Burnley vs Fulham
21.15 WIB Newcastle United vs Leicester City
23.30 WIB Chelsea vs Manchester City
5/1
03.00 WIB Southampton vs Liverpool

Klasemen sementara Premier League:

livescore


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler