Jadwal Persib vs Arema FC Diundur, Milomir Seslija Merasa Diuntungkan

Jumat, 15 Februari 2019 – 05:51 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Jadwal laga Persib Bandung vs Arema FC pada leg pertama Babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat yang semula akan digelar hari ini (15/2) diundur menjadi Senin (18/2).

Sedangkan leg kedua di Stadion Kanjuruhan yang seharusnya digelar Kamis (21/2) mundur jadi Jumat (22/2).

BACA JUGA: Maung Bandung Optimistis Taklukkan Singo Edan di Bandung

Mengacu surat yang dikeluarkan PSSI, pengunduran jadwal itu terjadi karena ada permintaan dari stasiun televisi untuk siaran langsung.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak mempermasalahkan perubahan jadwal itu. Bagi dia, kapan pun Arema FC siap menghadapi Persib.

BACA JUGA: Persebaya vs Persinga, Djanur Berharap Bonek Membeludak

Bahkan, pengunduran jadwal itu sejatinya menguntungkan Arema FC. ”Ya, kami menjadi punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan (pertandingan),” ungkap dia, kemarin. Ya, Arema punya waktu yang lebih panjang.

Adapun, laga terakhir yang dilakoni Arema FC adalah saat menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Minggu (10/2).

BACA JUGA: Pelatih Arema FC: Tidak Ada Kata Draw atau Kalah

BACA JUGA: Maung Bandung Optimistis Taklukkan Singo Edan di Bandung

Artinya, jika bermain 18 Februari mendatang, Singo Edan punya waktu aktif persiapan satu minggu lagi. ”Saya berharap beberapa pemain (yang mengalami cedera) pulih,” ungkap pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Salah satunya adalah Pavel Smolyachenko. Pemain berkewarganegaraan Uzbekistan itu absen pada laga uji coba kontra Timnas U-22.

Tapi berbeda dengan leg pertama, di mana Arema FC punya persiapan panjang, pada leg kedua nanti jedanya relatif singkat. Arema FC juga Persib hanya punya waktu recovery selama tiga hari setelah leg pertama, sebelum leg kedua.

Soal itu, Milo sudah punya antisipasinya. ”Sebelum main (leg kedua) lagi nanti kami akan minta laporan dari dokter (tim) dulu,” ungkap dia.

Terpisah, asisten pelatih Arema FC Kuncoro juga tidak mempermasalahkan perubahan jadwal. ”Kepastian mundurnya, bisa tanya langsung ke media officer, namun saya kira tidak menjadi masalah,” ungkap dia.

Tim, dia menjelaskan, bisa melakukan persiapan yang lebih matang di Malang. Sebab, lawan yang bakal dihadapi kali ini berbeda dari sebelumnya.

Pada babak-babak sebelumnya, Arema FC relatif tidak menemui kendala berarti. Arema FC dengan mudah mengalahkan PSBK Kediri, Persekam Metro FC, dan Persita Tangerang.

BACA JUGA: Jadwal Laga Persebaya Surabaya vs Persinga Dimajukan

Ketiga tim itu bermain di level kompetisi di bawah Liga 1. Yakni, Liga 2 dan Liga 3. Nah, Persib yang bermain di Liga 1, levelnya setara dengan Arema FC.

”Sejak awal Persib itu memang sudah bagus, mereka tim besar yang punya anggaran besar untuk (beli) pemain (berkualitas),” ungkap dia.

Saat ini, Maung Bandung punya sederet pemain asing yang cukup bagus. Seperti Srdan Lopicic, Bojan Malisic, dan Ezechiel N’Douassel. Mereka juga punya Esteban Vizcarra, pemain kelahiran Argentina yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI). (adk/c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduh! Persela Pincang Jelang Kontra Bali United di Babak 16 Besar Piala Indonesia


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler