Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Jepang: Sedikit Lagi Bro!

Kamis, 25 Oktober 2018 – 16:26 WIB
Pemain Timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal Timnas U-19 Indonesia kontra Jepang, laga perempat final Piala AFC U-19 2018 akan berlangsung di SUGBK pada Minggu malam mendatang (28/10).

Ini setelah gol Witan Sulaeman ke gawang UEA pada menit ke-23 Rabu (24/10) malam menempatkan Indonesia sebagai runner-up grup A. Sementara, Jepang merupakan juara grup B.

BACA JUGA: Piala AFC U-19: Qatar Juara Grup, Indonesia Runner Up

Posisi juara grup A ditempati Qatar U-19 yang berhasil menggilas Taiwan U-19 empat gol tanpa balas. Sebetulnya, Qatar U-19, Indonesia U-19 dan UEA U-19 sama-sama mengoleksi enam poin.

Tapi, dari hasil head to head pertemuan ketiga tim (minus Taiwan U-10), Qatar U-19 lebih unggul produktivitas gol (7-7), ketimbang Indonesia U-19 (6-6) dan UEA U-19 (2-2).

BACA JUGA: Pelatih UEA U-19 Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Indonesia

Sukses ini sekaligus mengakhiri penantian timnas U-19 yang tak pernah lolos di fase knockout selama 40 tahun. Terakhir kali timnas U-19 menembus fase knockout adalah, pada edisi 1978 silam.

BACA JUGA: Penonton Laga Indonesia Vs UEA Tak Seramai Saat Lawan Qatar

Namun, lawan berat sudah menghadang timnas U-19 di perempat final. Tim asuhan Indra Sjafri itu harus menghadapi Jepang U-19. Jepang U-19 sudah memastikan statusnya sebagai juara grup B, meski mereka masih menyisakan satu laga di penyisihan grup. Bentrok timnas melawan Jepang akan berlangsung di SUGBK pada Minggu malam mendatang (28/10).

Nah, skuad muda Jepang bisa menjadi ancaman bagi Garuda Nusantara. Selain statusnya sebagai juara bertahan, mereka juga pernah membantai Garuda Nusantara dalam laga uji coba di SUGBK pada 25 Maret lalu.

Namun, Indra menegaskan bahwa situasinya sekarang berbeda. Sebab, timnas ketika itu masih ditangani Bima Sakti dan statusnya hanya uji coba.

Selain itu, ada beberapa pemain kunci yang tak tampil dalam uji coba tersebut. ’’Saya katakan, tidak ada yang tidak mungkin. Jika Allah berkehendak, bisa apa?,’’ tegas Indra.

Dia juga berharap laga tadi malam bukanlah penampilan terbaik dari anak asuhnya. Harapannya, penampilan terbaik itu muncul ketika melawan Jepang.

BACA JUGA: Witan Sulaeman, Cetak Gol Penentu Gara-Gara Kena Marah

’’Besok (hari ini) saya lihat dulu siapa yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu atau cedera, tapi kami masih punya stok pengganti. Selanjutnya kami akan membuat game plan melawan Jepang,’’ ungkapnya.

Witan Sulaeman yang jadi pahlawan tadi malam berjanji akan habis-habisan melawan Jepang. “Tinggal sedikit lagi ke piala dunia. Kami semua pasti akan lakukan yang terbaik,’’ tutur Witan. (rid/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Ritual Syukur Kemenangan Timnas, SUGBK Pun Hening


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler