Jaga Nyala Api Persaingan

Sabtu, 17 Maret 2012 – 06:02 WIB

SEVILLE - Liga Primera Spanyol menyisakan 12 pertandingan dan Barcelona sudah tertinggal sepuluh angka di belakang penguasa klasemen Real Madrid dengan 70 poin. Makanya, Barcelona pun mulai mengalihkan fokus ke Liga Champions dan Copa del Rey.
   
Hanya, tim berjuluk Blaugrana itu belum sepenuhnya menyerah. Mereka masih berupaya memperpendek jarak angka dari Real. Carles Puyol dkk berambisi selalu menang pada pertandingan sisa dan berharap Real tergelincir.
   
Mereka menyadari betul konsekuensi bila mereka tertahan dalam 12 pertandingan sisa. Masalahnya, pada pekan ke-27 mereka harus menghadapi lawan berat. Barca menantang Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari nanti (siaran langsung TV One pukul 02.00 WIB).
   
"Kami harus terus melanjutkan pekerjaan. Memenangkan seluruh poin yang kami bisa gapai dan kemudian kita lihat kemungkinan yang ada. Sama sekali tidak ada ruang membuat kesalahan," terang Javier Mascherano, gelandang Barca, seperti dikutip Associated Press.
   
Masalahnya, lawan yang mereka hadapi adalah salah satu lawan terkuat mereka pada paro pertama kompetisi ini. Sevilla mampu menahan imbang Barca tanpa gol ketika bertarung di markasnya Nou Camp pada 22 Oktober tahun lalu.
   
Apalagi, sekarang Sevilla sedang penasaran mengejar ketertinggalan tujuh angka supaya bisa menggapai empat besar. Mereka berada pada posisi ke-11 dengan 33 poin. Sedangkan, Malaga yang berada pada posisi keempat mengemas 40 poin.
     
Perjuangan mereka mendapat penunjang dari pulihnya dua pemain utama di barisan depan, Jesus Navas dan Frederic Kanoute. Memang, keduanya belum dipastikan turun sebagai starter, tetapi paling tidak berpeluang sebagai pengganti.
   
Sedangkan, Barca masih menunggu pulihnya Alexis Sanchez yang cedera otot lutut kanan dan Thiago Alcantara yang cedera lutut kanan. Bek kiri Eric Abidal dipastikan akan absen lantaran menjalani operasi transpalansi hati.
   
Apapun hambatannya, Sevilla harus mewaspadai Lionel Messi yang sedang on fire. Striker asal Argentina itu menyarangkan 16 gol dari enam laga terakhir. Dia hanya tertinggal lima gol lagi untuk menyamai rekor gol legenda Barca Cesar Rodriguez sebanyak 235 gol.
   
Sandungan bagi Barca hanyalah situasi kamar ganti yang kurang kondusif seiring dengan ketidakpastian masa depan pelatih Josep Guardiola. Dia belum juga meneken kontrak baru dan menngisyaratkan akan pindah akhir musim ini. (ham)

Perkiraan pemain

Sevilla (4-1-4-1)
Pemain    : 13-Varas; 23-Coke, 6-Spahic, 2-Fazio, 3-Navarro; 8-Medel; 7-Navas, 11-Rakitic, 15-Trochowski, 20-Manu; 9-Negredo
Pelatih    : M"chel Gonz"lez

Barcelona (4-3-3)
Pemain    : 1-Valdes; 2-Alves, 14-Mascherano, 3-Pique, 5-Puyol; 6-Xavi, 16-Busquets, 8-Iniesta; 4-Cesc, 10-Messi, 17-Pedro
Pelatih    : Josep Guardiola
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Mengaku Salah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler