Jaga Tren Kemenangan, Arsenal Gusur Posisi MU

Senin, 08 November 2021 – 03:23 WIB
Bintang muda Arsenal Emile Smith Rowe. Foto: REUTERS

jpnn.com, LONDON - Arsenal kembali meraih kemenangan saat menjamu Watford pada laga pekan ke-11 Premier League musim 2021/22.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (7/11) malam WIB, gol tunggal Emile Smith Rowe pada menit ke-56' sudah cukup membawa Arsenal ke posisi lima klasemen sementara Premier League.

BACA JUGA: Bos Spotify Pengin Beli Arsenal, Petinggi The Gunners Merespons Begini

Jalannya pertandingan

Arsenal sejatinya mencetak gol terlebih dahulu pada menit ketujuh melalui Bukayo Saka. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan VAR.

BACA JUGA: Old Trafford Tak Bertuah, Manchester United Babak Belur di Hadapan Manchester City

Dalam tayangan ulang, Saka terlihat terlebih dahulu dalam posisi offside.

The Gunners -julukan Arsenal- kembali memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-36' setelah Alexandre Lacazette dilanggar bek Watford Danny Rose di kotak penalti.

BACA JUGA: Arsenal Gulung Tottenham Hotspur, Emile Smith Rowe Masuk Buku Sejarah

Wasit Kevin Friend yang melihat insiden itu langsung memberikan hadiah tendangan penalti untuk Arsenal.

Namun, Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis Ben Foster yang menjaga gawang Watford.

Penalti yang tak berbuah gol itu membuat Aubameyang telah empat kali gagal mengeksekusi sepakan 12 pas dari 13 kesempatan bersama Arsenal di Liga Primer Inggris.

Akhirnya, skor imbang 0-0 bertahan untuk kedua kesebelasan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba mengambil inisiatif menyerang untuk membuka keran golnya di pertandingan itu.

Hasilnya mulai terlihat pada menit ke-56' saat Emile Smith Rowe membobol gawang Watford.

Berawal dari pergerakan Ben White yang mencoba merangsek ke dalam kotak penalti Watford, bola lepas jatuh di kaki Smith Rowe.

Pemain berusia 21 tahun itu langsung melepaskan tendangan keras ke arah pojok kiri bawah gawang Watford. Ben Foster gagal menghalau laju bola.

Satu gol Emile Smith Rowe pada laga itu menjadikan pemain kelahiran 28 Juli 2000 tersebut tercatat sebagai pemain keempat Arsenal yang selalu menjebol gawang lawan dalam tiga laga terakhir di Premier League. 

Rowe mengukir rekor seperti pendahulunya di Arsenal, antara lain, Nicolas Anelka, Jose Antonio Reyes, dan Cesc Fabregas.

Pada laga itu, Watford bukannya tanpa peluang. Tim berjuluk The Hornets itu punya peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-85' melalui Joshua King.

Namun, tendangan King dari sudut sempit masih menyamping di sisi luar gawang Arsenal.

Usaha Watford mengejar ketertinggalan makin jauh dari harapan setelah pada menit ke-89' mereka harus bermain dengan 10 pemain karena  Juraj Kucka diusir ke luar lapangan akibat kartu kuning kedua.

Hingga akhir laga, tidak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya.

Kemenangan itu membuat Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di pentas Premier League 2021/22.

Tidak hanya itu, kemenangan tipis Arsenal atas Watford terasa spesial bagi pelatihnya, Mikel Arteta.

Sebab, dari 100 kali menangani laga The Gunners, pelatih asal Spanyol itu mencatatkan kemenangan ke-54 bersama tim asal London Utara tersebut.

Hasil itu juga membuat Arsenal naik ke posisi kelima klasemen Premier League  2021/22 dengan 20 poin menggusur tempat yang sebelumnya dihuni Manchester United.

Adapun bagi Watford, kekalahan itu memaksanya tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan raihan 10 angka.(premierleague/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Mulai Membaik, Mikel Arteta Singgung Hubungannya dengan Suporter


Redaktur : Antoni
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler