Jagonya Bu Mega Gagal di Tiga Provinsi Besar

Rabu, 27 Juni 2018 – 15:58 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berdasar hasil quick count sejumlah lembaga, pasangan cagub – cawagub yang diusung PDIP di tiga provinsi besar mengalami kekalahan. Yakni di Sumut, Jatim, dan Jabar.

Di Pilkada Sumut, pasangan Djarot Saiful Hidayat - Sihar PH Sitorus, kalah dari pasangan Edy Rahmayadi -Musa Rajekshah yang diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan, Nasdem. Sedang Djarot – Sihar diusung PDIP dan PPP.

BACA JUGA: Pilkada Jatim 2018: Sudahlah, Khofifah - Emil Pasti Menang

Berdasarkan quick qount SMRC pasangan Edy - Musa sudah mengantongi 59,60 persen suara. Sedangkan Djarot - Sihar di angka 40, 40 persen. Angka ini muncul setelah data masuk telah mencapai 80,33 persen.

Di Jatim, jagonya PDIP yakni Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, tertinggal dari pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

BACA JUGA: Ratusan Penghuni Lapas Ikut Sumbang Suara di Pilkada Jatim

Qucik count Litbang Kompas, saat data sudah masuk 84,25 persen, Gus Ipul – Puti meraih 46,35 persen. Sedang Khofifah – Emil yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN, meraup suara 53,65 persen.

Sementara, jago PDIP di Pilkada Jabar, yakni pasangan TB Hasanuddin - Anton Charliyan malah menempati posisi paling buncit berdasar hasil quick count Litbang Kompas.

BACA JUGA: Hitung Cepat Pilkada Jabar 2018: Ridwan Kamil - Uu Kian Maut

Dari empat pasangan calon, saat data masuk sudah 79 persen, pasangan tersebut hanya memeroleh suara 12,54 persen. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Quick Count: Tepuk Tangan untuk Khofifah - Emil


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler