Jagonya PAN Siap Adang Ivan

Kamis, 11 Agustus 2016 – 00:07 WIB
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Bambang Bayu Suseno (BBS) memastikan tetap maju di Pilkada Muarojambi. Politikus PAN ini siap mengadang Ivan Wirata yang sudah memastikan maju bersama Dodi Sularso. 

”Kita tetap maju dan tidak akan mundur,” ujarnya, kemarin. BBS menegaskan sudah mengantongi beberapa parpol pendukung, selain PAN.

BACA JUGA: NasDem Tentukan Sikap Usai HUT RI

Mengenai nama pasangan, BBS mengaku masih melakukan penjajakan. Namun, diakuinya saat ini ia sedang berkomunikasi dengan Burhanudin Mahir dan Masnah Busro untuk bergabung membangun koalisi.

”Kita masih terus berkomunikasi. Yang jelas kita optimis bisa menang,” tegasnya.

BACA JUGA: Warga Tanah Abang Minta PDIP Usung Djarot

Sementara itu, Supriono, ketua badan pemenang pemilu PAN mengaku tidak ragu terhadap wacana koalisi pemasangan calon dalam Pilkada 2017 mendatang sesuai yang dikehendaki oleh masyarakat.

”Kan ada survey. Siapa pun yang akan kita naikkan kita percaya melihat yang dikehendaki masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Satu Parpol Pengusung Berkhianat, Ahok Bakal Tamat

Dikatakan, PAN mengusung calon yang benar-benar berpotensi. Meskipun PAN sendiri belum mengeluarkan hasil survei, sejauh ini sudah berkomunikasi terhadap beberapa partai. 

”Kita melakukan survei independen hasilnya seminggu atau dua minggu ini kemungkinan bisa diketahui,” ujarnya.

Sementara, pasca dukungan Golkar ke Ivan Wirata, Masnah Busro yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Golkar juga memutuskan tetap akan maju dalam Pilkada Muarojambi. Sebab, ia mengaku telah memiliki izin dari Zoerman Manaf.

”Meskipun DPP yang memutuskan tetap akan maju, saya juga sudah izin ketua. Sudah anggap ini sebagian dinamika politik,” ujar Masnah.

Menanggapi  keputusan DPP Partai Golkar yang mengusung Ivan Wirata, Masnah Busro mengaku ikhlas dengan keputusan DPP tersebut karena sebagai kader dirinya akan mengikuti keputuan partai. 

Namun, dirinya mengatakan bahwa keputusan ini bukan merupakan akhir segalanya untuk menjadi calon orang nomor satu di Muarojambi.

Saat ini dirinya terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk maju dalam pilbup Muarojambi. ”Ya kita lihat saja nanti hasil akhirnya seperti apa,” tambah Masnah.

Zoerman Manaf sendiri mangaku partai berlambang pohon beringin ini mendukung Ivan Wirata dikarenakan salah satunya terkait hasil survei yang menempatkan Ivan di atas calon lainnya. Meskipun ia tahu, Masnah sangat ingin menjadi orang nomor satu di Muarojambi, tetap Golkar mendukung Ivan Wirata.

”Ya kalau mau lebih jelas tanya aja deh ke Nusron Wahid ketua pemenangan Partai Golkar wilayah 1 Jambi-Sumatera,” ujarnya. (cr01/mui/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapa pun Penantang Ahok, Kader NasDem di Bawah Tetap All-Out


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler