Jaguar Merilis F-Type Paling Langka di Dunia

Sabtu, 12 Desember 2020 – 03:09 WIB
Jaguar F-Type edisi khusus. Foto: Jaguar

jpnn.com - Merayakan hari jadi yang ke-60 tahun model E-Type, Jaguar meluncurkan F-Type Heritage 60 edition.

Sebagai model spesial, produksinya pun dibatasi hanya 60 unit dalam model coupe dan convertible.

BACA JUGA: Jaguar Land Rover Kembangkan Mobil Off-road Murah, Nih Penampakannya

Jaguar F-Type 60 edition memiliki cat yang unik, yaitu Sherwood Green yang belum pernah ditawarkan pada Jaguar baru sejak 1960-an.

Selain itu, mobil hadir dengan velg 20 inci berwarna hitam gloss ekslusif yang diubah menjadi berlian, kaliper rem hitam dan lencana yang unik di bagian luar.

BACA JUGA: Duarr!! Honda Vario Tiba-Tiba Terbakar, Pengunjung SPBU Panik

Pada bagian dalam mobil hadir dengan lapisan konsol alumunium yang memiliki inspirasi dari casing kaca spion E-Type, dengan tersemat logo 60 edition yang diembos pada sandaran kepala.

Lebih lanjut, untuk menambah daya tarik dari F-Type edisi khusus adalah treadplate, plakat commissioning SV Bespoke dan karpet bermata jintan pada interior.

BACA JUGA: Diisukan Jual Saham Jaguar Land Rover, Tata Motors Geram

"Merayakan 60 tahun Jaguar E-type yang ikonik adalah momen yang tepat membuat edisi terbatas SV Bespoke pertama kami - dan F-TYPE terlangka, dengan hanya 60 mobil tersedia secara global," kata direktur komersial Jaguar SV Bespoke, Mark Turner.

"Kami telah bekerja sama dengan Jaguar Design untuk mengembangkan tema F-TYPE Heritage 60 Edition yang memberi penghormatan pada tipe-E dengan cara kontemporer."

"Ini adalah bukti garis keturunan desain mobil sport Jaguar bahwa warna Sherwood Green tahun 1960-an tampak seperti dirancang untuk F-TYPE masa kini," tambah dia.

Edisi terbatas memiliki basis dari Jaguar F-Type R, mengusung mesin V8 superchargged 5.0 liter yang menghasilkan tenaga hingga 567 hp.

Di Inggris, kendaraan ini dibanderol seharga 122.500 euro atau setara dengan Rp2,08 miliar. (ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler