Jai Crawford Ambil Alih Yellow Jersey

Kamis, 07 Juni 2012 – 23:07 WIB

BUKITTINGGI - Etape 4 Tour de Singkarak (TdS) dengan jarak tempuh 157,7 kilometer yang digelar Kamis (7/6), merupakan etape yang sangat menyakitkan bagi pebalap Jepang, Masakazu Ito yang tergabung dalam Aisan Racing Team.

Pasalnya, Masakazu Ito terpaksa menyerahkan Yellow Jersey (supremasi paling bergengsi dalam dunia balap sepeda) kepada pebalap Australia, Jai Crawford yang tergabung dalam Genesys Wealth Advisers Professional Cycling Team.

Sebelumnya, untuk kategori Individual General Classification by Time pada etape 1, 2 dan 3, Masakazu Ito berturut-turut menggunakan jaket kuning itu.

Catatan waktu yang digunakan oleh Jai Crawford selama berlangsungnya etape 1, 2, 3 dan 4 adalah 11:52:18.

Posisi kedua setelah Jai Crawford ditempati oleh Chun Kai Feng dari Action Cycling Team, China Taipe dengan catatan waktu tempuh 11:52:26.

Sementara satu-satunya pebalap Indonesia yang masuk dalam tiga besar Individual General Classification by Time ini diduduki oleh Dadi Suryadi dari Pemuda Perjuangan Bandung dengan waktu tempu 11:52:36.

Keberhasilan Dadi Suryadi pada urutan ketiga kategori Individual General Classification by Time, secara otomatis menempati dia sebagai juara 1 untuk kategori Best Indonesian Rider dan berhak menggunakan Red and White Jersey, disusul tempat kedua dan ketiga masing-masing oleh Tonton Susanto dan Chelly Aristya yang kedua dari Pemuda Perjuangan Bandung.

Sedangkan untuk Best Climber' Classification (KOM) yang memperebutkan Polka Dot Jersey tempat pertama diduduki oleh pebalap Spanyol Pujol Munoz Oscar (35 point) yang tergabung dalam Azad University Iran.

Posisi kedua diduduki oleh pebalap John Ebsen dari CCN Cycling Team Denmark 19 point, serta tempat ketiga direbut oleh Chun Kai Feng dari Action Cycling Team China Taipe dengan 14 point. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... John Ebsen Juara Etape 4 TdS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler