Jajal Kemampuan di WBC

Senin, 02 Januari 2012 – 10:16 WIB

SIDOARJO - Promotor tinju internasional, Damianus Wera tidak henti-hentinya mengorbitkan petinju ke kejuaraan Internasional. Kali ini, pemiliki Rokatenda BC (Boxing Camp) Sidoarjo itu akan memberikan tempat bagi Tommy Seran, salah satu petinju senior di sasana miliknya. "Kami sudah menerima salinan kontrak pertandingan untuk Tommy. Dia akan bertanding di Jepang bulan ini," kaat Damianus, Minggu (1/1).

Hanya saja, dari proposal yang diterima Damianus, Tommy akan bertarung dalam kejuaraan yang diselenggarakan badan tinju yang berbeda. Tommy bakal menjajal kemampuan bertinjunya, dalam kejuaraan World Boxing Council (WBC) di kelas terbang junior 48,9 kilogram. Sementara, dia berstatus pemegang sabuk WBO (Worl Boxing Organization) Asia Pasific.

Bertarung di WBC adalah pengalaman pertama Tommy di sepanjang karir bertinju. Berhubung pengalaman baru bagi Tommy, sang promotor tidak mau mengambil risiko.

Untuk itu, Damianus berencana memboyong Tommy untuk menjalani training center di Jakarta. "Karena di Jakarta banyak petinju, sehingga Tommy tidak akan kesulitan untuk mencari lawan sparing saat melakukan persiapan. Dia harus melakukan persiapan khusus jelang pertarungan ini," ucap pria yang juga penasehat spiritual Xanana Gusmau, perdana menteri Timor Leste itu.

Tommy Seran sendiri mengaku tidak sabar lagi untuk menjajal kekuatannya di even tersebut. Apalagi, selama 2011 lalu, Tommy tidak banyak mendapat order untuk naik ring.

Petinju kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini terakhir naik ring pada Januari tahun lalu. Saat itu dia berhasil mempertahankan gelar WBO Aspacnya setelah menjatuhkan Mating Kilakil pada ronde ketiga. "Saya sudah tidak sabar lagi untuk bereaksi di atas ring. Tangan saya sudah mulai gatal karena pengen mukul. Apalagi, program latihan yang saya jalani sudah berlangsung sekian lama," Tommy.

Tidak hanya itu, Tommy juga sudah siap untuk menjalani latihan khusus di Jakarta. "Karena status saya dalam pertarungan ini adalah merebut gelar. Jadi, mau tidak mau persiapan menjelang kejuaraan itu juga harus maksimal," timpal dia. (dik/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Fisik Mantap, Persik Percaya Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler