Jajal Tol Trans Jawa, Misbakhun Sampaikan Keberhasilan Jokowi

Jumat, 27 Desember 2019 – 16:18 WIB
Anggota DPR Fraksi Golkar M Misbakhun (dua dari kiri) saat reses di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PASURUAN - Anggota DPR Golkar M Misbakhun mengajak konstituennya di Pasuruan, Jawa Timur, aktif menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Hal itu diungkap Misbakhun saat mengunjungi konstituennya dalam masa reses dewan di Pasuruan, Jatim.

“Mari dukung program-program pemerintah seperti kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan pemindahan ibu kota negara supaya sukses dalam pelaksanaannya,” ujar Misbakhun dalam audiensi di Balai Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/12).

BACA JUGA: Misbakhun Curiga Kenaikan Cukai Rokok Sarat Kepentingan Asing

Politikus Partai Golkar itu mengatakan Kecamatan Nguling merupakan salah satu basis perolahan suara Jokowi dan Partai Golkar di Pemilu 2019. Perolehan total suara Partai Golkar di Kecamatan Nguling hampir 7.000.

Misbakhun juga mengajak para pemilihnya mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang kini mengemban jabatan menteri koordinator (menko) perekonomian.
“Mari doakan Bapak Airlangga Hartarto sukses sebagai menko perekonomian dan ketua umum Partai Golkar, serta semoga Pak Jokowi sukses menjalankan tugas sampai 2024,” ujarnya di hadapan konstituen dan tim suksesnya saat Pemilu 2019.

BACA JUGA: Ada Nama Sri Mulyani di LSM Bloomberg, Misbakhun Khawatir Rahasia Negara Bocor ke Asing

Misbakhun juga menjelaskan kepada konstituen soal terobosan yang dibuat oleh Presiden Jokowi mengenai omnibus law bidang cipta lapangan kerja, UKM dan perpajakan. "Semua itu dilakukan dalam koordinasi Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Misbakhun mengaku memilih jalur darat untuk mengunjungi daerah pemilihannya. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu menjajal tol trans Jawa dari Jakarta hingga kampung halamannya pada Natal lalu.

BACA JUGA: Saran Misbakhun untuk Semangati Lulusan PT agar Berani Bersaing dan Tahan Banting

Start dari Jakarta selesai salat subuh, anggota pada komisi yang membidangi keuangan dan perbankan itu tiba di Kota Pasuruan pada sore hari yang sama. “Saya sepuluh jam di perjalanan sampai Pasuruan,” ujar Misbakhun.

Dia mengaku merasakan dan melihat langsung manfaat tol yang menjadi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi itu. Sebab, tol trans Jawa mampu memangkas waktu tempuh antardaerah.

“Luar biasa, tol trans Jawa ini benar-benar membuat banyak daerah saling terhubung. Hasil ekonominya tinggal masalah waktu,” ungkapnya.

Selain menemui konstituen, Misbakhun juga menghadiri konsolidasi internal di kantor DPD II Partai Golkar Kota Pasuruan. Konsolidasi yang dihadiri pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kota Pasuruan Saifullah Ma’sum itu dalam rangka pemanasan menghadapi Pilkada 2020.

Misbakhun mengatakan, Partai Golkar pada Pemilu 2019 menempati urutan kedua daftar perolehan suara di Kota Pasuruan. Hasil itu juga mengantar tujuh caleg Golkar menjadi anggota DPRD Kota Pasuruan.

“Jadi Golkar bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada 2020. Sesuai hasil Munas 2019, calon yang diprioritaskan adalah kader Partai Golkar,” tuntasnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler