Jakarta Fair Dibuka Hari Ini, Ada Aksi Superhero

Kamis, 06 Juni 2013 – 02:07 WIB
Salah satu prestasi besar kebanggaan bangsa Indonesia dalam forum internasional adalah festival tahunan Jakarta Fair yang merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Kota Jakarta. Tahun ini, PT Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menghadirkan Jakarta Fair yang akan diselenggarakan pada hari ini, Kamis (6/6) hingga 7 Juli 2013 di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat.

Direktur Marketing PT. Jakarta International Expo, Ralph Scheuneman , mengatakan, hari pertama pembukaan Jakarta Fair bertepatan dengan hari libur nasional sehingga menjadi momen yang tepat untuk menjadi tujuan wisata masyarakat ibukota dan sekitarnya. ’’Oleh karena itu, khusus di tanggal 6 Juni ini, acara dibuka lebih awal sejak jam 10 pagi hingga jam 11 malam dan akan semakin meriah dengan adanya pesta kembang api,’’ ujarnya.

Bertepatan dengan liburan sekolah, Jakarta Fair menawarkan berbagai atraksi, wahana permainan hingga produk-produk back-to-school untuk persiapan menyambut tahun ajaran baru. Tahun ini, akan ada tokoh-tokoh kartun favorit seperti Batman, Superman, Tom & Jerry, The Flintstones dan masih banyak lagi dalam wahana Superheroes Lantern Festival.

Nikmati juga asiknya berbagai wahana permainan anak di area Gambir Expo, seperti bola air, wahana angsa air/sepeda air, bom-bom car dan permainan seru lainnya. Saksikan juga karnaval khas Jakarta Fair yang akan menampilkan atraksi Ondel-ondel lengkap dengan iringan musik Tanjidor serta kunjungi juga rumah adat khas Betawi dan kenali lebih banyak tentang kebudayaan khas Betawi.

Selain itu, Jakarta Fair pun menampilkan berbagai kesenian budaya dan berbagai komunitas dalam area Panggung Budaya di Gambir Expo. Para pecinta anime akan dimanjakan dengan suguhan parade Cosplay dan saksikan penampilan kesenian khas dari beberapa negara sahabat seperti Rusia, Kanada, Mesir, Yunani, Taiwan, Togo dan Jepang serta beberapa kesenian nusantara seperti seni Betawi, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali dalam Enjoy Jakarta International Folklore Festival (EJIFF) pada tanggal 27 – 28 Juni 2013.

Tahun ini juga akan ada seni instalasi lampion khas Korea dalam wahana Korean Lantern yang sangat indah untuk diabadikan sebagai objek foto bersama keluarga sekaligus belajar mengenal budaya dan tradisi khas Korea. Cuma disini kita bisa mendapatkan suasana liburan yang menyenangkan sambil belajar mengenai budaya khas Betawi dan budaya dari negara-negara sahabat! (asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Heran Jokowi Diberitakan Nyapres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler