Jakarta Normal, Okupansi Hotel Stabil

Sabtu, 18 Juli 2009 – 17:43 WIB
JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memastikan situasi Ibu Kota normal pascaledakan di Hotel The Ritz Carlton dan Hotel JW Marriott, Jumat (17/7)Okupansi kedatangan penumpang dan tamu di hotel-hotel berbintang juga terbilang stabil.

"Tadi pagi saya keliling Jakarta mengunjungi sejumlah tempat-tempat vital parawisata, mulai bandara, hotel dan terminal

BACA JUGA: Foke Usul Protap Pengamanan Hotel Diperketat

Alhamdulillah semuanya kembali berjalan normal," papar Fauzi dalam jumpa pers di ruang media center Mal Bellagio, Kuningan, Jakarta, Sabtu (18/7).

Ia menambahkan, saat mengunjungi bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 10.30 WIB, Sabtu (18/7) jumlah kedatangan penumpang ke Jakarta mencapai 2.360 orang
Jumlah tersebut, lanjutnya, sama seperti jumlah rata-rata kedatangan pada keadaan normal sebelum ledakan

BACA JUGA: SBY Gagalkan Jumpa Pers Menteri dan Gubernur

"Saya juga mengunjungi sejumlah pusat-pusat perbelanjaan
Semuanya berjalan seperti biasa

BACA JUGA: Mabes Polri Janji Transparan

Jumlah pengunjung terbilang stabil," sebut Fauzi.

Sementara okupansi hotel-hotel berbintang yang ia kunjungi, rata-rata di atas 70 persenFauzi juga mengimbau masyarakat yang ingin menggelar kegiatan, agar tetap menjalankan rencana seperti semula"Malam ini saja, saya akan meresmikan sebuah event di JakartaSaya berharap, masyarakat tidak risauKita percayakan kepolisian untuk menuntaskan kasus ini,"

Foke menambahkan bahwa dirinya sudah berkeliling ke sejumlah tempat dan pusat keramaian seperti bandara, mal dan beberapa hotel berbintangSejumlah tempat tersebut juga menunjukan perkembangan yang sangat menggembirakan dan terlihat aktivitas normal seperti biasanya.

"Saya keliling hotel, dan pusat perbelanjaan, tidak ada rush atau orang yang keluar bandara," tambahnya.

Memang ada warga asing yang bertolak dari IndonesiaTetapi jumlahnya tidak mengalami lonjakan"Masih dalam jumlah avarage outgoing passanger, ada juga beberapa yang pindah Hotel," jelasnya.

Fauzi mengatakan, jumlah warga asing yang masuk ke Indonesia per hari mencapai  5174 orang, namun paginya pukul 10.30 WIB, jumlah warga asing yang masuk ke Indonesia 2360 orang"Walau berkurang, ini masih dalam batas everage per day," jelasnya.

Fauzi mengatakan, pasca peledakan bom kemarin malam, dia melakukan pengecekan pula ke tempat-tempat objek transportasiKondisi tempat-tempat tersebut saat ini telah kembali normal"Tidak terjadi sudden drop, pasca peledakan bom tersebut," ujarnya(lhl/lev/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Media Crisis Center Bikin Blog


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler