Jakarta - Pelabuhan Merak Lengang

Rabu, 07 Agustus 2013 – 12:03 WIB
Kondisi Pelabuhan Merak Rabu (7/8) yang terpantau sudah lengang dari pemudik. FOTO: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Trik pemudik yang memilih waktu pulang kampung mepet dengan hari H Lebaran untuk menghindari kemacetan yang luar biasa tampaknya jitu. Yang terjadi jalur Jakarta - Merak misalnya. Jalanan menuju ke pelabuhan tersebut Rabu (7/8) pagi terlihat lengang. Tidak ada sama sekali kemacetan ke Merak melalui Tol Gatot Subroto Jakarta - Tol Tangerang - Merak.

"Jalanan lengang banget, tidak ada kemacetan sama sekali," kata Lydia Sari, salah satu pemudik yang hendak ke Lampung. Katanya, dirinya hanya butuh waktu dua jam perjalanan untuk menuju pelabuhan yang terletak di Provinsi Banten itu.

BACA JUGA: Sering Ditembak, IPW Sebut Polisi Tak Berwibawa

Truk sama sekali tak telihat melintas. Kendaraan hanya didominasi oleh kendaraan pribadi. Bahkan, bus pun juga jarang.

Bahkan, Pelabuhan Merak juga tampak lengang. Berdasarkan pantauan JPNN di lapangan, tidak ada antrian panjang kendaraan. Di sana hanya ada sekitar 50 mobil pribadi yang menunggu kedatangan kapal yang hendak mengangkutnya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. "Saya tidak butuh waktu lama untuk masuk kapal. Antrinya tidak lama," kata Ari Iswandi yang juga hendak pulang kampung ke Lampung.

BACA JUGA: Kapolri Naikkan Pangkat Aiptu Dwiyatna

Pemudik motor juga sudah jauh berkurang dan lengang. Truk pun juga tak tampak. Bahkan untuk Bus, hanya terlihat tiga yang antri masuk ke kapal. "Ternyata trik saya untuk mudik mepet Lebaran berhasil," kata dia. (mas/jpnn)

 

BACA JUGA: Penembak Kepala Aiptu Dwiyana Diduga Profesional

BACA ARTIKEL LAINNYA... BLSM Gagal Capai Target Lebaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler