Jakpro dan FEO Mematangkan Persiapan Formula E 2023 di Jakarta

Senin, 16 Januari 2023 – 20:30 WIB
Ilustrasi Formula E. Foto: diambil dari fiaformulae

jpnn.com - JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mematangkan berbagai persiapan teknis maupun non-teknis menjelang penyelenggaraan Formula E atau Jakarta E-Prix 2023.

Vice President Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif mengatakan saat ini Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balap mobil listrik, telah melakukan kunjungan sekaligus peninjauan langsung ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

BACA JUGA: Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dukung Formula E Dilanjutkan, Ini Alasannya

“Dalam kunjungan ke JIEC ini, pihak FEO mengaku puas atas persiapan teknis maupun non-teknis yang sedang dilakukan oleh Jakpro,” ucap Syachrial dalam keterangannya, Senin (16/1).

Pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023 akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, sehingga FEO akan lebih intens berkunjung ke Jakarta untuk berkordinasi dengan tim lokal.

BACA JUGA: Heru Budi Rombak Total Direksi Jakpro, Termasuk Mencopot Dirut Widi Amanasto

Mereka juga memastikan tahapan-tahapan persiapan menjelang puncak pelaksanaan yang diagendakan pada 3 dan 4 Juni 2023 sesuai dengan kalender balap musim ke-9.

Ketua Steering Committee (SC) Jakarta E-Prix 2022 Bambang Soesatyo berharap IMI DKI, IMI Pusat, bersama Jakpro untuk menghelat Jakarta E-Prix 2023 di Juni mendatang.

BACA JUGA: Jakpro Lakukan Persiapan untuk Gelar Formula 2023

Hal ini diungkapkan saat Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta periode 2021-2025 yang dilaksanakan hari ini di Balai Kota Jakarta.

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, mengatakan perhelatan ini sepenuhnya menggunakan dana B2B bersama pihak swasta.

“Kami sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non-APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor” ucap Bamsoet.

Untuk itu, Jakpro kembali mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema net zero emission race dengan kampanye keberlanjutan yang disorot masyarakat internasional ini.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia,” tambah Syachrial. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler