Jalan Mudah Owi/Butet di Kejuaraan Dunia

Rabu, 24 Juli 2013 – 17:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir benar-benar bakal menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2013. Bukan hanya karena merupakan yang paling berpengalaman, pasangan tersebut juga memiliki jalur yang relative mudah dalam even yang dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus mendatang tersebut.

Owi/Butet, panggilan keduanya menempati unggulan ketiga. Keduanya berada di pool yang berbeda dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dan Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok). Hal itulah yang membuat Owi/Butet senang karena tidak akan bersua wakil Denmark dan Tiongkok di babak awal.

BACA JUGA: Rossi Harap Marquez Lakukan Banyak Kesalahan

Maklum, rekor pertemuan Owi/Butet dengan wakil Denmark dan Tiongkok tersebut memang kurang bagus. Owi/Butet tiga kali kalah oleh Fischer/Nielsen. Sementara kontra Xu/Ma, Owi/Butet sudah enam kali menyerah.

“Saya rasa hasil undian Owi/Butet cukup menguntungkan. Lawan-lawan yang kerap menyulitkan ada di pool atas, seperti Nielsen/Pedersen” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI di Jakarta, Rabu (24/7).

BACA JUGA: Inilah Pebulutangkis Indonesia di SEA Games

Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga berada di pool yang sama dengan Owi/Butet. Keduanya berpeluang bertemu di babak ketiga. Pemenang laga tersebut kemungkinan besar akan ditunggu unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying.

 “Hasil undian di ganda campuran tidaklah seberat tunggal putra. Apalagi Tontowi/Liliyana sudah bisa tampil stabil di event-event besar,” kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI. (jos/jpnn)

BACA JUGA: RD Janji Turunkan Pemain Muda di Lini Tengah dan Depan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schwarzer, Hapus Memori Buruk di Asia Tenggara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler