Jalur Bocimi Makan Korban

Minggu, 27 Januari 2013 – 02:17 WIB
SUKABUMI - Kerusakan jalan utama Sukabumi, Jawa Barat memakan korban. Hal ini menimpa Nasru (19) bersama Heri (45). Ayah dan anak ini tersungkur mencium aspal sebab melindas lubang jalan di jalan Caringin, Cicurug, Sabtu (26/1).
   
Kecelakaan tunggal ini terjadi ketika hujan deras mengguyur. Nasru yang mengendarai motor tidak menyadari terdapat lubang besar mengganga di hadapanya. Malang, saat hendak menghindar, ia malah terpental. Padahal warga sekitar jalan sudah memberi tanda pohon pisang di lubang tersebut. "Lubang jalannya besar banget, saat melindasnya kontrol kendaraan saya hilang lalu terjatuh," Kata Nasru.
   
Beruntung ia yang membonceng rekannya hanya mengalami luka ringan. Di tempat terpisah kejadian serupa terjadi, tepatnya jembatan Parungkuda. Seorang pengendara motor terjatuh ketika kendaraan lain di depannya berhenti mendadak ketika menghindari lubang. Sedangkan jarakan pengendara motor ini dengan kendaraan tersebut sangatlah dekat hingga akhirnya terjadi senggolan.
   
"Baru saja pengendara motor yang lain  jatuh. Memang bukan menginjak lubang, tapi karena mobil di depannya menghindari lubang lalu berhenti mendadak," ungkap Heher, warga Caringin.
   
Terpisah, Kadishub Kabupaten Sukabumi Rahmad Riyadi mengakui kerusakan jalan memang sudah sangat parah terjadi. Kerusakan ini terjadi dari ruas Sukaraja hingga Ciawi Kabupaten Bogor. Menurut dia, penyebabnya tidak lain ialah hujan yang tertampung juga mengalir dijalan karena tidak ada drainase. Tidak menutupi juga kualitas aspal yang jelek juga overload kendaraan truk pasir dan AMDK.
   
"Kerusakan jalan rata, tidak hanya kabupaten, provinsi juga jalan nasional dalam kondisi yang sama. Mengenai faktor penyebab bisa dari drainase, kualitas aspal serta over load," tukasnya. (dri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastikan 2013 Ikut Rekrut CPNS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler