Jalur Lintas Riau-Sumbar Amblas, Begini Situasinya Sekarang

Rabu, 21 Agustus 2024 – 09:12 WIB
Polantas dan pihak BPJN tengah mengupayakan perbaikan dan pengaturan lalu lintas di Jalur lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Foto: Satlantas Polres Kampar.

jpnn.com, KAMPAR - Jalur lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas.

Polisi terpaksa melakukan buka tutup jalur di jalur lintas Riau-Sumbar sejak amblas pada Selasa (20/8).

BACA JUGA: Sejumlah Titik Jalur Lintas Riau-Sumbar Diterjang Longsor, Ini Rute Alternatif yang Dapat Dilalui

Hingga Rabu (21/8) pagi, jalan tersebut masih dalam proses perbaikan.

Kasatlantas Polres Kampar AKP Vino Lestari mengungkapkan jalan amblas disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

BACA JUGA: Pengendara DIminta Berhati-hati Melintasi Daerah Rawan Longsor di Jalur Lintas Riau-Sumbar

“Setelah mendapat laporan jalan amblas, kami bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, dan instansi terkait lainnya sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian,” kata Vino kepada JPNN.com.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara mengerahkan alat berat ke lokasi kejadian hingga pemberlakuan buka tutup jalur.

“Kami memberlakukan buka tutup arus lalu lintas dari arah Sumbar, menuju Riau, begitupun sebaliknya tepatnya di KM 106-107,” terang Vino.

Selain buka tutup arus lalin, kata AKP Vino, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas agar mengurangi antrean kendaraan di lokasi tersebut.

“Pengalihan arus kami lakukan ke jalur alternatif Sumbar-Riau via Kiliran Jao, serta Riau-Sumbar via Lipat Kain,” ungkapnya.

Saat ini situasi lalu lintas masih terpantau padat kendaraan namun berjalan perlahan.

Vino mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut, baik pengendara dari arah Riau menuju Sumbar ataupun dari arah Sumbar menuju arah Riau.

“Karena jalannya masih sistem buka tutup, kami imbau masyarakat yang akan melintas untuk dapat berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” pesannya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler