Jamkrindo Bagikan 1.500 Kupon Hewan Kurban kepada Masyarakat

Rabu, 19 Juni 2024 – 22:44 WIB
PT Jamkrindo berbagi kebahagian dalam perayaan Hari Iduladha 1445 H dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Jamkrindo berbagi kebahagian dalam perayaan Hari Iduladha 1445 H dengan membagikan daging kurban kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor pusat Jamkrindo di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 1.500 kupon daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat pada Rabu, (19/6).

BACA JUGA: Menyambut HUT ke-54 Tahun, Jamkrindo Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial

Adapun tema perayaan IdulAdha yang diusung Jamkrindo yakni Menumbuhkan Semangat Berbagi di Hari Raya Penuh Berkah.

Hal ini memiliki arti bahwa perayaan Iduladha dimaknai melalui pembagian daging kurban kepada masyarakat merupakan bentuk nyata dari solidaritas sosial dan kebersamaan untuk mempererat tali persaudaraan dan hubungan antar sesama.

BACA JUGA: IdulAdha 2024, SIG Menyalurkan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi

Direktur Utama PT Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengatakan berkurban merupakan wujud nyata dari core value AKHLAK, khususnya harmonis, loyal dan kolaboratif, di mana insan Jamkrindo bahu membahu ikut andil dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

"Ibadah kurban merupakan salah satu wahana untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama. Semoga semangat kurban ini tidak hanya menjadi sekedar simbolis saja, namun juga menjadi semangat yang terus dipupuk sebagai wujud loyalitas terhadap antar sesama, bangsa dan negara," kata Akhmad Purwakajaya.

BACA JUGA: Jamkrindo Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Adapun jumlah hewan yang dikurbankan di Kantor Pusat Jamkrindo sebanyak 11 sapi dan 25 kambing.

Selain melakukan pemotongan langsung di kantor Pusat, Jamkrindo juga memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di beberapa titik lokasi di Indonesia sebanyak 18 Sapi dan 20 kambing yang didistribusikan di Sukabumi, Tangerang, Majalengka, Kendari, Banjarmasin, Padangsidempuan, Subang, Rembang, Garut, Muara Enim, Bojonegoro, Tasikmalaya, Banjarmasin dan Bekasi.

Pemberian bantuan tersebut melibatkan berbagai Kantor Wilayah dan Cabang Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Jamkrindo secara aktif telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas, Kepedulian kepada sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi. Untuk itu, kami sangat mendorong para karyawan melakukan ibadah kurban, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban,” terang Akhmad.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler