Jamsostek Muara Enim Buka Pelayanan Satu Pintu

Sabtu, 13 Juli 2013 – 23:56 WIB
JAKARTA - PT Jamsostek (Persero) cabang Muara Enim akan melakukan inovasi pelayanan satu pintu guna memudahkan pelayanan di wilayahnya. Kepala Kantor Cabang Jamsostek Muara Enim, Mariansyah menjelaskan, pelayanan satu pintu akan dapat memudahkan para perusahaan untuk mendaftarkan tenaga kerjanya ke Jamsostek. Mengingat selama ini banyak perusahaan yang belum mengikutkan pekerjanya masuk program Jamsostek.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera melakukan MoU dengan pemda Muara Enim terkait pelayanan satu pintu ini," ucap Mariansyah melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/7).

Melalui pelayanan satu pintu ini pihaknya akan menempatkan orang di dinas kantor pelayanan perijinan terpadu Muara Enim. Nantinya kata Mariansyah, setiap perusahaan yang berkepentingan dengan dinas tersebut, akan diwajibkan untuk mendaftarkan perusahaannya ke Jamsostek.

"Dan itu akan diatur melalui Perda," imbuhnya.

Saat ini, Jamsostek cabang Muara Enim memiliki potensi tenaga kerja sekitar 69 ribu dengan jumlah perusahaan sebanyak 1.800, sedangkan kepesertaan aktif di Jamsostek cabang Muara Enim sekitar 42 ribu dengan jumlah perusahaan sekitar 950.  (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Izin untuk Bulog Lambat, Impor Daging Sapi Terhambat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler