Jamu Barcelona, Atletico Madrid Bermodal Tuah Stadion Baru

Sabtu, 14 Oktober 2017 – 12:20 WIB
Wanda Metropolitano. Foto: atleticodemadrid

jpnn.com, MADRID - Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone mengaku punya harapan baru menyusul kepindahan markas tim dari Vicente Calderon ke Stadion Wanda Metropolitano musim ini. Selain stadion baru ini lebih megah, Simeone ingin memulai histori baru, khususnya ketika berhadapan dengan raksasa Catalunya, Barcelona.

Dari 21 pertemuan versus Barca, cuma dua kali pria berusia 47 tahun itu menang. Sisanya seri tujuh kali dan 12 kali kalah. Minggu (15/10) dini hari nanti, Atleti bertemu Barca di Stadion Wanda Metropolitano, Simeone berharap stadion ini memberikan tuah padanya. Kebetulan rekor Barca sejak 1999 lalu ketika bermain di stadion baru tidak cukup bagus.

BACA JUGA: Real Madrid Buru Kemenangan di Laga ke-100 Zidane

Nah, di antara dua pertandingan kandang musim ini, versus Malaga (16/9) dan Sevilla (23/9), Atleti selalu memperoleh poin sempurna. Cuma Chelsea yang menodai kesakralan Wanda Metropolitano di Liga Champions (27/9) dengan menang 2-1.

Sebelum pertandingan dini hari nanti seperti diberitakan Mundo Deportivo kemarin (13/10) Simeone memberikan atensi besar buat Barca di bawah era entrenador Ernesto Valverde ini. Blaugrana yang memimpin klasemen masih memegang rekor sempurna. Tujuh laga, tujuh kemenangan.

BACA JUGA: Suporter Barcelona Kecam Sikap Direksi Klub Ikut Berpolitik

“Kami sudah bertemu di beberapa laga penting. Kali ini punya kepentingan yang signifikan karena mereka sangat kuat di La Liga. Ernesto Valverde merenovasi Barca musim ini,” kata mantan arsitek Estudiantes dan River Plate itu.

Kehilangan Neymar rupanya bukan masalah besar bagi Barca sejauh ini menurut Simeone. Masih adanya Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez memastikan DNA permainan ofensif Barca terjaga.

BACA JUGA: La Liga Tak Bakal Rugi Andai Barcelona Pindah Kompetisi

Simeone memberikan perhatian khusus kepada trio lini tengah Barca, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta yang kian solid. Plus kedatangan Paulinho musim ini menjadikan lini tengah Barca sangat maut.

Pria yang memberikan mahkota La Liga musim 2013-2014 itu memiliki pekerjaan rumah di lini depannya. Sang tombak utama Antoine Griezmann belum menemukan tandem yang cocok.

Alhasil rotasi tandem buat Griezmanan terus dilakukan. Angel Correa, Luciano Vietto, dan Fernando Torres dipasang bergantian. Cuma Kevin Gameiro yang belum memuaskan Simeone dan belum dimainkan musim ini.

“Griezmann adalah pemain penting kami, dia sering menentukan hasil akhir pertandingan. Dia kini jauh lebih segar dan bisa menghasilkan resolusi buat kami,” ujar Simeone.

Lantas apa tanggapan Simeone tentang peruntungan bermain di atas rumput lapangan baru versus Barca ini? “Saya bukan tukang kebun. Saya pelatih,” ucap Simeone.

Bek kiri Atleti Filipe Luis yang sudah sembuh dari cedera hamstring tak sabar buat membela Los Colchoneros di laga ini. Luis yang bertugas memastikan gawang Jan Oblak tak kebobolan akan dengan senang hati melakukan tugasnya mematikan bintang Barca Lionel Messi.

“Saya bermain lebih dari 30 kali melawan Barca dan saya selalu melakoni peran tukang jagal. Namun harus jujur saya akui akan sangat sulit menyetop Messi tanpa membuat pelanggaran,” aku bek timnas Brasil itu kepada Tribuna kemarin.

Karena perannya itu tak heran hubungannya dengan Messi cukup adem. “Ketika pertandingan usai dan seandainya saya menang dia mengucapkan selamat. Kami saling hormat satu sama lain meski tak banyak bicara,” tutur Luis.

Sementara itu, bek Atleti Juanfran menyadari kalau Barca belum sekalipun kalah di La Liga. Namun bek timnas Spanyol itu punya prinsip sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Alias Barca pasti akan kalah.

“Buat mengalahkan Barca kami harus memberikan kemampuan terbaik di lapangan untuk mengimbangi permainan mereka yang ofensif. Kuncinya kami jangan gampang puas,” tutur Juanfran kepada Marca kemarin. (dra)

Jadwal pekan ke-8 La Liga

Sabtu (14/10) WIB
18.00 Athletic Bilbao vs Sevilla
21.15 Getafe vs Real Madrid
23.30 Alaves vs Real Sociedad
Minggu (15/10)
01.45 Atletico Madrid vs Barcelona
17.00 Eibar vs Deportivo La Coruna
21.15 Girona vs Villarreal
23.30 Malaga vs Leganes
Senin (16/10)
01.45 Real Betis vs Valencia
Selasa (17/10)
02.00 Las Palmas vs Celta Vigo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Barcelona Kandidat Terkuat Latih Bayern Muenchen


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler