Jamu Persib Bandung, Kabau Sirah Usung Misi Ganda

Sabtu, 13 Mei 2017 – 03:22 WIB
Fans Semen Padang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PADANG - Semen Padang akan menjamu Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, malam nanti (13/5).

Dalam duel seru itu, tim berjuluk Kabau Sirah mengusung misi ganda.

BACA JUGA: Bayauw Cetak Satu Gol, Comeback Jadi Terasa Istimewa

Selain wajib memetik tiga poin untuk mendrongkak posisi di papan klasemen, Semen Padang juga dituntut memperbaiki penampilan karena mengalami kekalahan beruntun dalam dalam dua partai tandang terakhir, masing-masing dari Bali United (2-0) dan Borneo FC (1-0).

Secara rekor pertemuan, Kabau Sirah memiliki modal bagus saat jumpat Maung Bandung (julukan Persib Bandung) di Stadion H Agus Salim.

BACA JUGA: Cedera, Gerri Mandagi tak Perkuat Mitra Kukar Kontra Persija

Dua laga kandang terakhir kontra tim asuhan Djajng Nurjaman, Semen Padang selalu menang dengan skor besar, salah satunya ketika mencukur Persib dengan skor 4-0 pada TSC A 2016 lalu. Sebelumnya pada helatan Indonesia Super League (ISL) 2014, tim Bukit Karang Putih juga mampu mengandaskan perjuangan anak-anak Maung Bandung dengan skor 3 -1.

Meski demikian, dua pertandingan terakhir yang dilaksanakan di markas Persib Bandung dan juga di Stadion Pakansari Bogor pada perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2017, Kabau Sirah dipaksa menyerah dengan skor yang sama, yaitu 1-0.

BACA JUGA: Ridho Berambisi Tetap Perawan di Kandang Lawan

”Ini pertandingan yang mempertaruhkan harga diri, Kami punya waktu 90 menit, perang ini antara Semen Padang dan Parsib Bandung dan kami optimis bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan nanti dan mengamankan 3 poin,” sebut Nilmaizar pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Kantor Pusar PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Padang, kemarin (12/5).

Mental pemain yang mungkin saja drop pascamenelan dua kekalahan beruntun harus jadi catatan serius Nilmaizar apabila tidak ingin kehilangan poin pada laga kandangnya nanti malam.

Persib sendiri datang ke Padang membawa rekor bagus, Atep Rizal, dkk selalu mencatatkan hasil sempurna pada tiga laga terakhir, masing-masing menaklukkan Sriwijaya FC (2-0), Persegres Gresik United (1-0), dan terakhir menaklukkan Persipura Jayapura (1-0).

Hal tersebut wajib jadi perhatian serius Semen Padang, terdapatnya sosok pemain muda yang mampu mengimbangi permainan pemain senior, seperti Gian Zola , Febri Haryadi, dan Billy Keraf jadi salah satu keunggulan Maung Mandung.

Dua nama terakhir bahkan sudah mampu menciptakan masing-masing 1 gol dan satu assist di Liga 1/2017. Catatan itu tentunya lebih baik dibandingkan pemain U-22 di tim Kabau Sirah, semacam Adi Nugroho, Syamsul Bahri, dan Kevin Invander yang sejauh ini masih belum memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Nilmaizar juga mengakui kualitas kualitas pemain muda yang dimiliki Persib Bandung. Namun, pelatih asal Payakumbuh menegaskan, dirinya akan memaksimalkan semua potensi yang ada di Semen Padang untuk memenangkan pertandingan nanti.

”Semua tim diberlakukan aturan sama, yaitu memainkan tiga pemain muda selama 45 menit, yang penting bagaimana kami memaksimalkan semua pemain yang ada untuk memenangkan pertandingan ini,” tegas pelatih berusia 47 tahun tersebut

Belum maksimalnya peran tiga pemain U-22 sepertinya masih akan membuat Nil lebih fokus pada lini pertahanan sepanjang 45 menit pertama. Bisa menahan Persib di paruh pertama, peluang untuk bisa memenangkan pertandingan akan lebih besar.

Namun, mantan Pelatih Timnas Indonesia itu masih harus menunggu kondisi terakhir dua penjaga gawangnya, yaitu Jandia Eka Putra dan M Ridwan yang mengalami cedera saat ditaklukkan Borneo FC di pertandingan terakhir.

“Kondisi keduanya mulai membaik, kami akan lihat perkembangannya sampai besok (hari ini, red),” jelas Nil seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini

Sementara itu, penyerang andalan Semen Padang, Marcel Silva Sacramento yang pada lima laga awal Liga 1/2017 baru menciptakan sebiji gol mengaku optimis menghadapi pertandingan nanti sore. Terkait jumlah golnya yang masih minim, penyerang asal Brazil itu tidak terlalu memusingkan hal itu.

“Saya pikir saya tidak dalam kondisi yang tidak bagus, kondisi saya sesuai dengan tim, terkadang orang mulai bicara kalau saya tidak cetak gol, tapi yang penting soal tim,” jelas Marcel.

”Pertandingan besok (hari ini, red) adalah pertandingan penting dan besar, kami berharap bisa kembali menunju ke papan atas klasemen, kami akan bermain bagus untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.(y/cr18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquee Player Barito Putera Ini Dapat Kunjungan Spesial


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler